2 Orang Positif Covid-19 di Kota Blitar dan 1 Orang Sembuh di Kab. Blitar

0
694
Covid Corona Virus. Foto: Dokumen Istimewa
Covid Corona Virus. Foto: Dokumen Istimewa

Info Blitar – Per hari Rabu, 8 Juli 2020, perkembangan jumlah akumulatif pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar bertambah 2 orang. Dilansir dari Pemkot Blitar, pasien tambahan tersebut merupakan pindahan kasus OTG.

Dikabarkan bahwa terdapat 2 (dua) anak perempuan berusia 9 tahun dari Kel. Rembang, Kec. Sananwetan Kota Blitar, yang merupakan kontak erat dari kasus konfirmasi Kel.Rembang. Pada tanggal 8 Juli 2020 hasil RT PCR positif.

Saat ini yang bersangkutan tidak ada keluhan dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Dari hasil tracing kontak erat kasus konfirmasi pada tanggal 8 Juli 2020 didapatkan kurang lebih 23 orang.

Informasi tambahan, update terbaru terkait PDP di Kota Blitar yakni seorang laki-laki berusia 54 tahun dari Kel. Karangtengah, Kec. Sananwetan Kota Blitar. Pasien tersebut ,empunyai riwayat perjalanan dari Surabaya tanggal 15 Juni 2020. Tanggal 25 Juni 2020 MRS di RS Swasta Kota Blitar dengan keluhan batuk, demam, dan sesak.

Kemudian pada 5 Juli 2020 malam dirujuk ke RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar. Pada tanggal 6 Juli 2020 telah dilakukan pengambilan spesimen. Hari ini tanggal 8 Juli 2020 pukul 06.00 WIB yang bersangkutan MENINGGAL DUNIA dan masih menunggu hasil RT PCR.

Sementara itu, dilansir dari Pemkab Blitar bahwa terdapat 1 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sembuh. Diketahui pasien yang sembuh tersebut berasal dari Desa Butun, Kec. Gandusari Kab. Blitar.

Sumber: Pemerintah Kota Blitar dan Pemerintah Kabupaten Blitar

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.