Thursday, April 25, 2024
promo shopee
HomeKesehatan5 Tips Supaya Anak Tidak Bosan di Rumah Selama Pandemi

5 Tips Supaya Anak Tidak Bosan di Rumah Selama Pandemi

Info Blitar – Pandemi covid-19 belum berakhir jangan sembarangan mengabaikan protokol kesehatan terlebih ketika keluar rumah. Sebaiknya di rumah saja dan WFH sangat dianjurkan. Bukan tidak mungkin itu menjadi sebab bosan dan bisa mengakibatkan stres. Anak-anak yang terbiasa aktif bermain bersama teman-teman pasti juga merasakan hal itu. Berikut ini beberapa tips supaya anak tidak bosan di rumah selama pandemi ini.

1. Berkreasi Lewat Seni

Menggambar dan mewarnai bersama bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengusir kejenuhan anak. Menggambar dan mewarnai juga bisa membangun rasa percaya diri anak, melatik imajinasinya, dan membuatnya gembira.

2. Mencoba Resep Baru dan Memasak Bersama

Memasak bersama orang tua tidak hanya menyenangkan bagi anak, tapi juga membuatnya bisa belajar cara memasak makanan yang ia sukai.

3. Berkebun

Pekarangan rumah bisa dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas berkebun si Kecil. Jia tidak ada pekarangan di rumah bisa mengajak si kecil menanam tanaman di pot.

4. Berolahraga Sambil Berjemur

Rutin berolahraga sambil berjemur baik untuk menjaga kesehatan tubuh anak serta memperkuat tulang dan daya tahan tubuhnya.

5. Menonton Film Favorit

Mengajak anak menonton film kesukaannya juga bisa menjadi solusi agar anak tidak bosan di rumah. Sembari menemani si kecil menonton film, anda dapat mengajarinya hal-hal baik yang bisa dipetik di film tersebut.

Itulah 5 tips yang bisa Sobat Info Blitar lakukan bersama anak. Semoga pandemi ini segera berakhir.

Komentar
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular