Thursday, April 25, 2024
promo shopee
HomeKesehatanAda Penambahan 2 Orang Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten dan Kota Blitar

Ada Penambahan 2 Orang Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten dan Kota Blitar

Info Blitar – Update per Minggu, 5 Juli 2020, ada penambahan 2 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten dan Kota Blitar.

Kabupaten Blitar

Pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Blitar, keduanya adalah warga Babadan, Kec. Wlingi Kab. Blitar, perempuan semua yang berusia 23 tahun dan 49 tahun. Dilansir dari Pemkab Blitar, keduanya memiliki kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Informasi lainnya, terdapat penambahan jumlah PDP yaitu seorang laki-laki berusia 96 tahun. Riwayatnya, terdapat keluarga yang datang dari Surabaya & Malang, dan Probolinggo. Hasil rapid reaktif, saat ini dirawat di RSUD Ngudi Waluyo sambil menunggu hasil swab keluar.

Seorang laki-laki berusia 73 tahun yang berstatus PDP dan berasal dari Ngembul, Kec. Binangun Kab. Blitar, meninggal dunia. Riwayatnya, terdapat keluarga yang datang dari Surabaya & memiliki penyakit penyerta paru, jantung & prostat. Pasien tersebut mengalami sesak dan dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo dan sudah dilakukan swab.

Kota Blitar

Dilansir dari Pemkot Blitar, pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 adalah pindahan kasus PDP. Seorang laki-laki berusia 68 tahun dari Kel. Rembang yang meninggal dunia pada tanggal 30 Juni 2020 sempat dilakukan pengambilan spesimen dan hasil RT PCR POSITIF tanggal 2 Juli 2020.

Kasus tambahan lainnya yakni seorang perempuan berumur 45 tahun dari Kel. Rembang Kota Blitar. Ia merupakan tenaga kesehatan di salah satu RS Kabupaten Blitar. Tanggal 16 Juni 2020 mengeluh demam dan dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) dengan hasil NON-REAKTIF. Tanggal 23 Juni 2020 MRS di salah satu RS Kabupaten Blitar dengan keluhan demam dan batuk. Hari senin tangal 29 Juni 2020 dilakukan pengambilan spesimen dan tanggal 2 Juli 2020 hasil RT PCR POSITIF. Saat ini rencana melakukan isolasi di RS Rujukan Covid-19 Kab. Blitar.

Informasi lainnya, tambahan ODP di Kota Blitar yaitu seorang perempuan berusia 38 tahun dari Kel. Bendo. Mempunyai riwayat kedatangan tamu dari selopuro (tamu sering kontak dengan kasus konfirmasi di Selopuro). Pada tanggal 1 Juli 2020 mengeluh demam dan pilek. Pada tanggal 4 Juli 2020 dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) dengan hasil REAKTIF. Saat ini yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di rumah.

Untuk update OTG di Kota Blitar yaitu hasil tracing tanggal 2 Juli 2020, terdapat 26 orang kontak erat kasus konfirmasi Kel.Rembang dan dilakukan pengambilan spesimen. Saat ini yang bersangkutan tidak mengalami gejala kearah Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sumber: Pemerintah Kabupaten Blitar dan Pemerintah Kota Blitar

Komentar
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular