Ajiib, Solusi Praktis Acara Aqiqah di Rumah

0
33

Dalam tradisi umat Islam, kelahiran seorang anak dirayakan dengan mengadakan acara aqiqah sebagai wujud rasa syukur dan ungkapan kebahagiaan. Aqiqah dilaksanakan dengan memotong hewan ternak untuk dibagikan ke keluarga dan tetangga sekitar yang biasanya dilakukan pada hari ke tujuh setelah bayi dilahirkan.

Ada perbedaan dalam pelaksanaan aqiqah anak perempuan dengan anak laki-laki, yaitu jumlah hewan ternak atau kambing yang disembelih. Jika anak perempuan hanya membutuhkan satu ekor kambing, anak laki-laki harus dengan dua ekor kambing. Selain memotong kambing, pada saat pelaksanaan aqiqah rambut anak dipotong.

Dalam pemilihan hewan ternak atau kambing yang akan disembelih pun ada syaratnya, yaitu kambing harus dalam keadaan sehat dan tidak boleh berumur kurang dari setengah tahun. Setelah disembelih daging kambing dibagikan kepada kerabat dan juga tetangga. Bedanya dengan pembagian daging qurban, saat aqiqah daging kambing yang dibagikan sudah dalam keadaan matang atau sudah dimasak.

Memasak daging kambing tentu saja bukan hal yang mudah, karena seringkali daging kambing yang diolah dengan tidak benar malah berbau tidak sedap. Padahal untuk hidangan aqiqah kita hatus membagikannya kepada banyak orang. Sebagai solusi praktis dan mudah, Ajiib menawarkan paket aqiqah untuk keluarga yang akan mengadakan acara aqiqah anak.

Kenapa harus Ajiib untuk mengatasi masalah aqiqah anak?

Pertama karena penyembelihan kambing di RPH yang bersertifikasi halal dari MUI, dan proses penyembelihan bisa dilihat langsung oleh pelanggan. Penyembelihan terjamin kebersihan, kerapihan, dan tata cara sesuai syariat. Yang kedua, proses pengolahan makanan di Ajiib yang dilakukan oleh tenaga profesional dan berpengalaman. Sehingga produk makanan yang dihasilkan terjamin rasanya. Dalam pengolahan daging kambing, Ajiib memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ada banyak pilihan menu dan pastinya dengan harga terjangkau.

Aqiqah Ajiib tersedia di beberapa kota yaitu, Blitar, Malang, Batu, Kediri, Surabaya, dan Tulungagung. Dengan sistem delivery order, pelanggan tinggal menunggu di rumah hingga pesanan diantarkan. Untuk info pemesanan bisa melalui website resmi Ajiib Aqiqah di sini, atau dengan menghubungi nomor telepon: 08113347118

Jadi, untuk aqiqah hemat, praktis, dan anti ribet tentu Ajiib solusinya.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articleInfo Gempa Bumi 11 April 2021 di Blitar
Next articleInfo Perkembangan COVID-19 Minggu Pertama April di Blitar