Akhirnya Pasar Kanigoro yang Baru Diresmikan Bupati

0
156
Peresmian Pasar Kanigoro oleh Bupati Blitar. Foto oleh Pemkab Blitar
Peresmian Pasar Kanigoro oleh Bupati Blitar. Foto oleh Pemkab Blitar

Info Blitar – Pasar Kanigoro yang baru telah diresmikan oleh Bupati Blitar pada Selasa (31/12). Dilansir dari Pemkab Blitar, peresmian ini juga dihadiri Wakil Bupati beserta sejumlah anggota DPRD Kab. Blitar, Kepala OPD terkait, Camat, serta perwakilan pedagang dan masyarakat setempat.

Pasar Kanigoro ini berlokasi di Kelurahan Satreyan, Kec. Kanigoro Kab. Blitar. Bupati Blitar berharap dengan adanya pasar Kanigoro yang baru ini dapat meningkatkan kesejahtaraan para pedagangnya.

Bupati Rijanto menyampaikan dalam sambutannya bahwa pedagang Pasar Kanigoro yang lama bisa menempati lokasi di Pasar Kanigoro yang baru paling lambat tanggal 15 Januari 2020.

Dari informasi yang dirilis oleh Pemkab Blitar, Pasar Kanigoro yang baru akan ditempati oleh 240 pedagang. Saat ini tercatat 139 pedagang kaki lima yang akan ditempatkan disekitar musola pasar.

Pasar Kanigoro yang baru ini memberlakukan konsep pembagian berdasarkan zona, misalnya zona sayur mayur, lauk pauk dan daging, baju, dan lain sebagainya. Diharapkan fasilitas pasar yang baru dan baik ini bisa membuat baik pedagang lebih betah, selain itu pengunjung juga nyaman belanja di sini.

Ada wacana Pemerintah Kabupaten Blitar akan mengalih fungsikan Pasar Kanigoro menjadi ruang terbuka hijau atau taman yang cantik. Sebab Kanigoro adalah ibu kota Kabupaten Blitar. Bupati mengajak mempercantik Kab. Blitar dan merawatnya bersama-sama.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.