Dapatkan Free Pemeriksaan Magnesium di Prodia

0
95

Vitamin D adalah nutrisi yang penting dalam tubuh yang berguna untuk menunjang kinerja organ. Vitamin D mempunyai manfaat utama untuk membantu penyerapan kalsium. Ketika kalsium terserap dengan baik, tulang dapat tumbuh optimal dan kuat. Selain itu, vitamin D juga berguna untuk menjaga sistem daya tahan tubuh, pencernaan, peredaran darah, dan saraf.

Cara Mendapatkan Asupan Vitamin D

  • Berjemur, dengan berjemur kita bisa mendapatkan asipan vitamin D dengan mudah dan murah. Cukup berjemur di bawah sinar matahari selama 10-15 menit tiap harinya
  • Konsumsi ikan yang mengandung lemak baik, seperti ikan salmon, mackarel, tuna, ikan kod
  • Konsumsi jamur bisa jadi salah satu alternatif yang dapat digunakan oleh orang yang vegetarian, jamur maitake dan jamur shitake bisa jadi pilihan
  • Konsumsi susu
  • Konsumsi kuning telur

Selain itu, asupan magnesium yang tepat dapat meningkatkan efektivitas vitamin D dalam memberikan manfaat kesehatan dalam tubuh. Kecukupan status vitamin D maupun magnesium dalam tubuh sangat penting karena keduanya saling terkait untuk bisa mendapatkan manfaat dari vitamin D secara optimal.

Fakta Menarik Vitamin D

  • Selain untuk menjaga kesehatan tulang, vitamin D juga mampu meningkatkan kinerja dari sistem imun bawaan
  • Vitamin D berperan penting pada sistem pernafasan, terutama untuk mencegah terjadinya penyakit pneumonia komunitas dapatan atau community-acquired penumonia (CAP) seperti yang saat ini sedang pandemi
  • Status vitamin D yang optimal dapat meningkatkan produksi protein anti mikroba dalam tubuh yang mampu memproteksi diri dari bakteri, jamur, dan virus
  • Vitamin D mampu melindungi dari cedera fungsi paru-paru dan meningkatkan pembersihan saluran pernapasan secara alami

Apabila pernah mengalami status vitamin D yang susah naik, setelah suplementasi tapi status malah menurun, sudah rutin suplementasi tapu status vitamin D tidak kunjung optimal, maka kita harus memperhatikan hal ini:

  • Kecukupan magnesium dalam tubuh. Kurangan magnesium dapat mengganggu metabolisme vitamin D sehingga tidak optimal.
  • Variasi genetik yang mengatur metabolisme vitamin D

Untuk mengetahui apakah vitamin D yang masuk ke dalam tubuh kita sudah optimal, maka kita harus pula mengetahui status kecukupan magnesium yang berperan dalam membantu metabolisme vitamin D. Apabila magnesium dalam tubuh tidak memadai, jumlah vitamin D yang di metabolisme akan menjadi terbatas.

Free Pemeriksaan Magnesium di Prodia

Prodia memberikan penawaran free pemeriksaan magnesium secara langsung dengan melakukan pemeriksaan Vitamin D 25-OH Total selama periode 2 Juni hingga 31 Juli 2021.

Jika Sahabat Prodia ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait dengan pemeriksaan ini, silakan hubungi kontak Prodia 1500 830 atau ngobrol dengan TANIA di LINE, Facebook Messenger, Telegram @prodia.id, dan [email protected].⁣⁣ Bisa juga langsung ke  Prodia Blitar beralamat Jl. Mawar 82 Blitar atau menghubungi 0342-803179. 

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articlePemadaman Listrik Tanggal 13 Juli 2021 di Blitar
Next articlePemadaman Listrik Tanggal 15 Juli 2021 di Blitar