Deteksi Dini Sekarang, Bahagia Kemudian

0
44

Kanker serviks atau kanker mulut rahim adalah salah satu jenis kanker yang paling menghantui wanita. Setiap perempuan dapat terkena kanker serviks, WHO mencatat 15.000 kasus kanker serviks ditemukan di Indonesia tiap tahunnya. Tidak seperti kebanyakan kanker, penyebab kanker serviks ini sudah diketahui penyebabnya. Yaitu Human Papiloma Virus (HPV) yang bersifat onkogenik.

Kebiasaan hidup yang kurang baik bisa menyebabkan terjangkitnya kanker serviks. Seperti merokok dan berganti pasangan seksual. Faktor lain penyebabnya adalah adanya keturunan atau genetik. Gejala yang muncul bisa dimulai dari keputihan yang lama, pendarahan, timbul nyeri dan bila sudah stadium lanjut bisa menyebabkan rasa sakit ketika buang air kecil, konstipasi, batuk darah ataupun kelumpuhan.

Pencegahan kanker leher rahim dapat dilakukan dengan deteksi dini melalui papsmear. Papsmear adalah pemeriksaan usapan mulut rahim untuk melihat sel-sel serviks di bawah mikroskop. Pemeriksaan sejak dini ini akan sangat berguna untuk wanita yang sudah aktif secara seksual.

Untuk itulah, Prodia hadir memberikan keringanan biaya sebesar 20% untuk paket check up Healthy Life apabila disertai dengan pemeriksaan Skrining Kanker Leher Rahim (SSBC/HPV DNA/HPV Genotype) selama periode 1-31 Juli 2021.

Dengan melakukan pengecekan kesehatan kita bisa mendeteksi penyakit sejak dini. Selain sebagai deteksi dini, pengecekan berkala juga bermanfaat untuk mencegah penyakit dan menunda potensi terjadinya komplikasi. Pengecekan kesehatan ini tidak hanya berlaku untuk orang-orang yang sudah terdiagnosis penyakitnya, bahkan orang-orang dengan tubuh yang terlihat baik-baik sajapun juga butuh untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Dengan program keringanan biaya dari Prodia ini, tidak hanya pengecekan kesehatan saja yang didapatkan, tapi juga deteksi dini kanker leher rahim untuk wanita.

Jika Sahabat Prodia ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait dengan pemeriksaan ini, silakan hubungi kontak Prodia 1500 830 atau ngobrol dengan TANIA di LINE, Facebook Messenger, Telegram @prodia.id, dan [email protected].⁣⁣ Bisa juga langsung ke  Prodia Blitar beralamat Jl. Mawar 82 Blitar atau menghubungi 0342-803179. 

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articleVaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Sananwetan Blitar
Next articleVaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Sukorejo