Tuesday, July 16, 2024
promo shopee
HomeAdvertorialDinas Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Kota Blitar Gelar Seminar Produk Kurasi...

Dinas Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Kota Blitar Gelar Seminar Produk Kurasi dengan Kolaborasi Dosen Universitas Islam Balitar

Pada tanggal 20 September 2023, Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Blitar menyelenggarakan seminar tentang Kurasi Produk. Acara ini diadakan di gedung Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja di Jl. Imam Bonjol No.85, Kota Blitar dan dihadiri oleh 30 pemilik usaha kecil dan menengah (UKM) dari berbagai sektor, termasuk produk pangan dan non-pangan.

Acara ini diresmikan oleh Juyanto, SE, MM, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Blitar. Sebagai pemberi materi, diundang Dosen dari Universitas Islam Balitar, Lu’lu Ul Maknunah STP, MP, yang merupakan sertifikasi ahli dalam evaluasi produk UKM oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Moderator pada acara ini adalah Nuryanti, MPd, juga dari Universitas Islam Balitar.

Juyanto menekankan pentingnya kurasi produk untuk kemajuan UKM di Kota Blitar dalam sambutannya. “Para pelaku UKM harus selalu bersemangat dalam mengembangkan dan berinovasi pada produknya untuk dapat bersaing di zaman modern ini,” ujar Juyanto.

Lu’lu Ul Maknunah memaparkan secara detil mengenai konsep kurasi produk dan apa saja yang perlu diperhatikan oleh para pemilik UKM sebelum produk mereka dikurasi. Ia menambahkan, kurasi adalah langkah krusial untuk memperluas pasar dan meningkatkan kualitas produk UKM di Kota Blitar.

Komentar
RELATED ARTICLES

Most Popular