Dosen FISIPOL UNISBA Memberikan Pelatihan Manajemen Usaha untuk Meningkatkan Bisnis Sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat

0
15

Minggu tanggal 20 November 2022, Novita Putri Diantanti, S. Gz., MM. dosen Program Studi Ilmu Administrasi Niaga UNISBA dan Fandu Dyangga Pradeta, M.Pd. dosen Program Studi Sosiologi UNISBA memberikan pelatihan manajemen usaha kepada salah satu pemilik rumah makan di Jalan Bali Kota Blitar. Pelatihan ini diberikan melalui aplikasi zoom. “Saya sangat senang sekali mendapat pelatihan dari Ibu dan Bapak Dosen UNISBA”, ungkap Neneng pemilik rumah makan.

promo shopee

Beberapa materi yang disampaikan kedua dosen FISIPOL UNISBA tersebut antara lain terkait manajemen yang baik, cara membuat akun instagram sebagai media digital marketing dan juga pembuatan catatan keuangan sederhana. Novita selaku pemateri hari itu berucap, “Kami berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan manajemen dan pembuatan catatan keuangan yang lebih baik lagi untuk Bu Neneng”. Di akhir pelatihan juga dilakukan sesi diskusi dengan peserta.

Neneng bercerita sudah menggunakan bantuan digital marketing dari salah satu aplikasi transportasi online sebelum pandemi datang, sehingga saat pandemi penjualannya tidak turun terlalu tajam. Dengan adanya pelatihan digital marketing menggunakan instagram, Neneng mengakui sangat terbantu. Harapannya dengan bertambahnya satu lagi aplikasi yang membantu pemasaran produknya, penjualan di warungnya bisa ikut meningkat.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articlePelatihan Manajemen Kepengawasan Guna Mengingkatkan Kinerja Karyawan oleh Dosen UNISBA
Next articlePengembangan Inovasi Produk dan Keterampilan Pemasaran online UMKM Opak Gambir