Formasi CPNS 2018 di Blitar, Kabupaten 469, Kota 222

0
2533
Rekrutmen CPNS 2018
Pengumuman resmi terkait total formasi CPNS 2018 dari Kemenpan RB.

Info Blitar – Kepala Badan Kepegawaian & Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi mengatakan dari total 469 formasi CPNS untuk Kabupaten Blitar tahun 2018 ini, honorer K2 di Kabupaten Blitar hanya mendapat 58 formasi CPNS.

Menurutnya, 58 formasi khusus honorer K2 ini sesuai dengan keputusan pihak Menpan RB. Khusus untuk Kabupaten Blitar akan ditempatkan pada bidang pendidikan atau guru. Sementara untuk formasi lain di isi untuk pendidikan, kesehatan, formasi umum & formasi khusus.

Pihaknya saat ini terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk teknis & peraturan jelas tentang lowongan CPNS yang mulai dilakukan secara online pada 19 September nanti.

Kata dia, dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS ini seluruhnya dilakukan pihak pemerintah pusat dengan sistem online. Pihaknya hanya sebagai pelaksana dari Pemkab Blitar.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Kusno mengatakan informasi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera & Reformasi Birokrasi (Menpan RB), BKD Kota #Blitar menerima 222 formasi.

Data di BKD Kota Blitar, 222  formasi CPNS yang diterima, meliputi 65 formasi dari pendidikan, 101 dari kesehatan & 56 formasi dari teknis atau infrastruktur.

Menurut Kusno, sampai saat ini BKD Kota Blitar masih menunggu jadwal tetap untuk rekrutmen CPNS 2018. Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Kemenpan RB untuk teknis pelaksanaan.

Sebelumnya,  Pemkot Blitar mengusulkan 250 formasi dalam rekrutmen CPNS 2018. [nit-apr]

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.