Hasil Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pilbup dan Pilwali di Blitar

0
293
Pilkada Serentak Tahun 2020
Pilkada Serentak Tahun 2020

Info Blitar – Hari ini KPU Kabupaten dan Kota Blitar menggelar rapat pleno untuk pengundian nomor urut pasangan calon Pilbup Blitar di Aula Kantor KPU Kabupaten Blitar pada Kamis (24/9/2020) pukul 9.00 WIB. Sementara itu, Pilwali Blitar 2020 di Hotel Puri Perdana, Jl Anjasmoro, Kota Blitar, Kamis (24/9/2020) pada pukul 13.00 WIB tadi.

Kabupaten Blitar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar melaksanakan Rapat Pleno Tertutup Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar. Kegiatan ini diikuti oleh dua Pasangan Calon (Paslon) yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Blitar, yakni dari petahana Rijanto-Marhaenis dan pasangan Mak Rini – Makdhe Santoso.

Dari hasil pengundian tadi, Paslon Rijanto-Marhaenis mendapat nomer urut 1 dan Paslon Rini Syarifah – Rahmat Santoso mendapat nomer urut 2.

Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santosa menjelaskan, bahwa dasar Rapat Pleno Tertutup Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar adalah Peraturan KPU Nomer 13 Tahun 2020 atas perubahan ketiga PKPU No.6 tahun 2020, tentang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam covid 19.

Kota Blitar

Pengundian nomor urut dihadiri kedua pasangan calon Pilwali Blitar 2020, Santoso-Tjutjuk Sunario dan Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto.

Pengundian nomor urut pasangan calon Pilwali Blitar 2020 juga disaksikan Bawaslu Kota Blitar dan pejabat Forpimda Kota Blitar.

Dari hasil pengundian, pasangan Henry-Yasin mendapat nomor urut satu. Sedang pasangan Santoso-Tjutjuk mendapat nomor urut dua.

Pengundian nomor urut pasangan calon Pilbup maupun Pilwali Blitar tahun 2020 berlangsung dengan pengamanan ketat dari Polres Blitar. Pelaksanaan pengundian nomor urut juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Jumlah tamu undangan yang masuk ke ruangan dibatasi. Sebelum masuk ke ruangan, para tamu undangan harus mencuci tangan dan dicek suhu tubuh. Para tamu undangan juga wajib jaga jarak dan memakai masker.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
VIAKPU Kabupaten dan Kota Blitar
Previous articleDisnakan Kab. Blitar Membuka Vaksinasi Rabies dan Kastrasi Gratis
Next articlePromo Grand Opening Lak-i Coffee and Famous Pizza Blitar