Ikilo Seblak & Baso Aci, Pedasnya Nempel di Lidah!

0
115
Ikilo Seblak dan Baso Aci
Ikilo Seblak dan Baso Aci

Info Blitar – Siapa yang belum pernah makan seblak dan baso aci sebelumnya? Ngacung! Di Blitar ada warung makan yang lumayan baru dan spesialis seblak dan baso aci lho.

Mudah kok untuk menemukan warungnya, lokasi Ikilo Seblak dan Baso Aci ini di Jl. Anggrek, lebih tepatnya di Komplek Ruko Stasiun Blok G1-G2.

Jika kamu dari arah stasiun menuju Jl. Anggrek, setelah belok kiri lalu tinggal masuk lewat gerbang komplek ruko. Ada menu apa saja sih di sini?

Ikilo Seblak dan Baso Aci
Ikilo Seblak dan Baso Aci

Menu utama adalah Seblak dan Baso Aci. Mbak Ira, pemilik warung ini, menjelaskan bahwa tersedia berbagai macam paket mulai dari harga Rp 8ribu sampai Rp 15ribu.

Seblak
Paket 1: 8K (Kerupuk, Mie, Macaroni, Sosis, Ceker)
Paket 2: 10K (Kerupuk, Mie, Macaroni, Sosis, Baso Ikan)
Paket 3: 13K (Kerupuk, Mie, Macaroni, Sosis, Baso Ikan, Cikuwa, Ceker)
Paket 4: 15K (Kerupuk, Mie, Macaroni, Sosis, Baso Ikan, Cikuwa, Dumpling Keju, Ceker)

Baso Aci
Paket 1: 10K (3 Basi Aci Ayam, Cuanki Lidah, Cuanki Tahu, Cuanki Bola)
Paket 2: 13K (4 Basi Aci Ayam, Cuanki Lidah, Cuanki Tahu, Cuanki Bola)
Paket 3: 15K (5 Basi Aci Ayam, 2 Cuanki Lidah, Cuanki Tahu, Cuanki Bola)

Warung yang baru buka sekitar bulan Mei lalu ini juga menyediakan menu minuman, mulai dari Es Teh (3K), Lemon Tea (5K), Es Jeruk (4K), Es Jelly (6K), Teh Tarik (5K), Cheese Tea (8K), Cheese Chocolate (10K), Chocolate Ice (7K), Thai Tea (8K), Jeruk Hangat (4K), Teh Hangat (3K). Banyak banget kan?

Tim Infoblitar memesan Seblak Paket 4 yang isinya komplit dengan level pedas 1. Ohya, di sini kamu bisa request level pedas sesuai selera.

“Di sini satu level pedas itu setara dengan satu sendok sambal.” terang Mbak Ira. Saya yang doyan pedas, pesan level 1 cukup membuat berdesis selama makan.

Ikilo Seblak dan Baso Aci
Ikilo Seblak dan Baso Aci. Menu Seblak Paket 4 Level I

Ciri khas warung Ikilo untuk seblak yang mencolok adalah kuahnya yang cukup banyak dan berwarna kemerah-merahan dan semakin tinggi level pedas maka warna merah pada kuah akan semakin pekat.

Seblak di sini berbeda dengan seblak-seblak yang dijual di tempat lain. Pokoknya beda! Perpaduan antara asin dan manisnya klop sehingga menciptakan rasa yang gurih. Ditambah dengan sensasi pedasnya nempel terus.

Tetap ada aroma dan rasa kencur pada seblak ini namun tidak terlalu dominan. Tau nggak sih, kalau resep seblak ini terinspirasi dari seblak jeletet yang sempat ramai di channel Youtube dan banyak yang bikin tantangan makan seblak dengan level tertinggi.

Namun pemilik telah memodifikasi dan disesuaikan dengan selera lidah orang Blitar. Buat kamu yang belum kesampaian mencicipi seblak jeletet khas Jawa Barat boleh lho mampir ke Ikilo Seblak dan Baso Aci untuk mencoba gimana rasanya.

Kalau tidak terlalu kuat pedas, kamu bisa pesan kuah original (tidak pedas), level 1/2, atau 1/4. Baso acinya pun juga sama, kamu bisa pesan level pedas sesuai selera.

Ikilo Seblak dan Basi Aci
Ikilo Seblak dan Basi Aci

Haduh, jadi ngiler dan pengin balik kesana lagi. Ikilo juga memperbolehkan kamu untuk tambah topping lho, cukup bayar Rp 2K per item untuk varian topping.

Catat ya, Ikilo Seblak dan Baso Aci buka setiap hari kecuali hari Senin, mulai dari jam 1 siang sampai 9 malam. Nggak usah mikir soal parkir, depan warung luaaaas. Besok kesana lagi, ah!

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.