Ini Cara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar

0
275
COVID-19

Info Blitar – Per hari ini jumlah kumulatif kasus COVID-19 di Kabupaten Blitar sudah lebih dari 150 an. Tentu banyak dari kita bertanya – tanya, “Bagaimana sih cara Kabupaten Blitar dalam menangani COVID-19?”. Jadi berikut adalah penjelasan terkait proses penanganan dan pembiayaan di Kabupaten Blitar.

Untuk proses penanganan di Kabupaten Blitar terdapat 3 poin diantaranya :

  1. Untuk orang yang bergejala secara klinis langsung dirujuk ke RSUD Ngudi Waluyo dan RSUD Mardi Waluyo ataupun ke rumah sakit penyangga yaitu RS Medika Utama.
  2. Untuk orang yang tidak bergejala, langsung diisolasi di LEC (Local Education Center) yang sudah disesiakan.
  3. Untuk mandiri hanya diperbolehkan untuk tenaga kesehatan dengan status OTG, hal ini dikarenakan beberapa pertimbangan.

Namun selain 3 poin diatas, beberapa situasi, kondisi, dan faktor pendukung juga turut diperhitungkan oleh Dinas Kesehatan. Dan yang tidak kalah penting dari proses pembiayaan untuk semua pembiayaan COVID-19 ditanggung pemerintah dan gratis. Begitupun di RS Swasta, namun bebrapa RS Swasta memeiliki prosedur yang memang sudah ditetapkan oleh pihak manajemen rumah sakit mereka, yaitu penitipan deposito 50% dan akan dikembalikan ketika claim ke pemerintah sudah turun.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.