KKN Unisba Sukses Menggelar Pelatihan Pemasaran Online Sosial Media dan Donor Darah Bagi Masyarakat Desa Purwokerto

0
78
promo shopee

BLITAR – KKN Universitas Islam Balitar menyelenggarakan pelatihan tentang pemasaran online sosial media, Kamis (01/09/2022) di Balai Desa Purwokerto. Sasaran dari pelatihan ini adalah seluruh UMKM di desa Purwokerto. Total ada sekitar 9 orang perwakilan UMKM Desa Purwokerto dan melibatkan STC (Smart Training Center). Kegiatan ini dilakukan untuk bagaimana cara memasarkan produk UMKM agar lebih dikenal oleh khalayak banyak.
Kegiatan ini menghadirkan 4 narasumber yaitu, Lu’lu Ul Maknunah, S.TP., M.P. (Dosen Fisipol Unisba Blitar), Nina Yaraa, Asna Rosida, dan Nur Laili Saadah (Anggota STC), dan Nuryanti, M.Pd. sebagai moderator.
Dalam sambutannya, Ibu Lu’lu Ul menyampaikan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan agar pemilik UMKM dapat mengetahui adanya WhatsApp Business. Dengan memiliki aplikasi tersebut produk yang ditawarkan lebih dikenal oleh khalayak banyak. Dirinya sangat bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diikuti oleh perwakilan UMKM Desa Purwokerto.
“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan para UMKM dalam memasarkan produknya kepada publik melalui WhatsApp Business,” kata Ibu Lu’lu Ul.
“Pelatihan ini ditujukan kepada seluruh UMKM di Desa Purwokerto. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat berperan dalam memasarkan produk UMKM melalui WhatsApp Business dan Instagram Business. Kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat,” kata Bu Nuryanti selaku moderator.

KKN Unisba Sukses Menggelar Pelatihan Pemasaran Online Sosial Media dan Donor Darah Bagi Masyarakat Desa Purwokerto 1

KKN Unisba bersama dengan PMI Kota Blitar menyelenggarakan kegiatan donor darah bagi masyarakat Desa Purwokerto, Sabtu (03/08/2022) di GOR Purwokerto. Total pendonor sekitar 20 orang. Dengan menggelar kegiatan ini, diharapkan akan bertambah persediaan darah dan untuk kesehatan. Ada persyaratan – persyaratan dari PMI yang harus dilalui oleh pendonor. Seperti harus mengisi formulir pendaftaran, mengisi riwayat kesehatan, dan cek kesehatan.
Meskipun dari peserta yang mendaftar rata – rata banyak yang lolos, tetapi sebagian kecil yang tidak lolos. Karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat.
Dengan adanya kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat memberikan manfaat serta membantu pihak – pihak yang benar – benar membutuhkan. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articlePemadaman Listrik Tanggal 7 September 2022 di Blitar
Next articleHaul ke-65 Mbah Moedjair, Desa Papungan Gelar Kirab Budaya