Larung Sesaji 1 Suro di Pantai Serang, Bupati Rijanto: Tahun Ini Lebih Berkualitas Meski dalam Kondisi Pandemi

0
68
Larung Sesaji 1 Suro di Pantai Serang
Larung Sesaji 1 Suro di Pantai Serang. Sumber: Desa Serang

Info Blitar – Setiap 1 Suro atau 1 Muharram pada kalender Hijriah upacara larung sesaji di Pantai Serang yang terletak kurang lebih 45 km sebelah tenggara Kota Blitar selalu dilaksanakan, pun pada Jumat (21/8) lalu.

“Saya betul-betul bangga melihat teman-teman di Pantai Serang. Yang jelas Bapak Kepala Desa Serang didukung oleh BPD, LPMD, tokoh masyarakat dalam memperingati hari 1 Suro, yang setiap tahun kita adakan ini betul-betul berkualitas meskipun di tengah pandemi covid-19,” ujar Bupati Rijanto.

Rangkaian kegiatan dilakukan secara sederhana tanpa merusak makna ritual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Bupati Rijanto berpesan kepada masyarakat agar terus berdisiplin menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Virus Corona demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Acara yang dipimpin oleh Bupati Rijanto ini berjalan dengan khidmad walau pandemi Covid-19 masih terjadi. Buktinya, rangkaian kegiatan ini mampu menarik ratusan warga hingga para wisatawan.

Dia juga berharap tradisi seperti ini harus terus dijaga dengan baik dan mampu mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.