Makan Tape Ketan Engga Perlu Nunggu Lebaran

0
70

Siapa yang jajanan favoritnya tape ketan? Fermentasi beras ketan yang rasanya manis dan sering dijadikan hidangan di meja ketika lebaran di wilayah Blitar. Sayangnya, yang menghidangkan tape ketan sudah ga sebanyak dulu. Mungkin karena proses pembuatannya yang lumayan lama dan juga ga semua orang mahir membuat tape ketan. Salah langkah sedikit, malah rasanya tak sesuai dengan harapan.

Ragi merupakan komponen utama dari tape ketan. Tanpa ada rage, namanya tidak akan jadi tape. Setelah ketan dimasak dan diberikan ragi, masih perlu waktu minimal 24 jam untuk bisa jadi tape. Prosesnya memang rumit dan panjang, tidak heran tape ketan banyak sekali penggemarnya. Selain tape ketannya yang legit, dalam pembuatan tape ketan ini juga mengandung air yang biasa disebut sebagai badeg oleh orang Jawa. Air hasil fermentasi tape ketan ini rasanya manis sama seperti tapenya.

Selain rasanya yang nikmat, tape ketan juga punya banyak manfaat untuk tubuh kita ternyata. Tape ketan dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit karena punya sifat anti inflamasi atau anti peradangan. Proses fermentasi tape dapat meningkatkan produksi asam laktat dan probiotik. Kedua macam zat ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem kerja pencernaan dengan membunuh semua bakteri jahat dan membantu tugas bakteri baik. Bahkan konsumsi tape secara teratur akan efektif membuang racun dalam tubuh lewat sekresi dan mengurangi wasir.

Sudah rindu dengan rasa tape ketan yang manis legit tapi malas membuatnya? Tenang saja, Tape Ketan DW menyediakan produk tape ketan dengan berbagai ukuran yang bisa mengobati rasa kangen dengan jajanan favorit ini. Tape Ketan DW diolah dengan menggunakan ketan terbaik hingga menghasilkan tape yang manis walaupun tidak menggunakan gula dalam proses pembuatannya.

Kemasannya beragam mulai dari cup kecil 250ml seharga Rp5000,- hingga box 1000 ml dengan harga Rp20.000,- tersedia. Bagi warga Blitar dan sekitarnya yang pengin membeli Tape Ketan DW bisa menghubungi kontak: 085233033056/085233033065 atau bisa juga dengan mendatangi storenya di Jalan Cemara gang 4 no. 6 Kota Blitar.

Gimana? Tertarik beli demi mengobati rindu tape ketan ala lebaran? Langsung kontak yuk!

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articleBMKG Ingatkan Potensi Gempa dan Tsunami Wilayah Jawa Timur
Next articlePemadaman Listrik Tanggal 9 Juni 2021 di Blitar