Monday, June 17, 2024
promo shopee
HomeWisataPantai Sumur Gemuling, Pantai Cantik yang Masih Sepi

Pantai Sumur Gemuling, Pantai Cantik yang Masih Sepi

Pantai Sumur Gemuling, sebuah destinasi wisata yang belum banyak diketahui, menyimpan pesona alam yang memukau.

Terletak di Jalur Lintas Selatan, pantai ini menawarkan ketenangan dan kecantikan yang menjadikannya tempat yang sempurna untuk melepas penat dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Lokasi dan Akses

Pantai Sumur Gemuling berada di sebelah barat Pantai Tambakrejo, salah satu pantai populer di Blitar.

Untuk mencapai pantai ini, pengunjung bisa memulai perjalanan dari Pantai Tambakrejo dan berjalan ke arah barat melewati dermaga pelabuhan Tambakrejo. Akses jalan menuju pantai ini cukup mudah dan hanya memerlukan tiket masuk sebesar Rp2.000 per orang untuk tiket masuk TPI (Tempat Pelelangan Ikan).

Meski jalurnya relatif mudah, pengunjung perlu berhati-hati karena pantai ini tidak memiliki jalan penunjang khusus.

Selain itu, ketika pasang, pengunjung harus menyeberangi sungai kecil yang kedalamannya mencapai pinggang orang dewasa. Tantangan ini menambah kesan petualangan sebelum akhirnya mencapai keindahan pantai yang tersembunyi.

Keindahan Pantai

Pantai Sumur Gemuling dikenal dengan hamparan pasirnya yang bersih dan luas, serta ombak yang tenang. Kombinasi ini menciptakan suasana yang damai dan menenangkan, ideal untuk beristirahat dan menikmati alam.

Keindahan alami pantai ini semakin lengkap dengan keberadaan berbagai jenis tanaman seperti keben, nyamplung, cemara udang, ketepeng, dan kelapa yang tumbuh subur di sekitar pantai. Nuansa alami yang sejuk dan menyegarkan ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati alam.

Salah satu daya tarik utama Pantai Sumur Gemuling adalah suasananya yang sepi. Berbeda dengan Pantai Tambakrejo yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, Pantai Sumur Gemuling menawarkan pengalaman liburan yang lebih privat.

Di pantai yang jarang memiliki pengunjung ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan laut yang indah tanpa gangguan. Suasana yang tenang ini sangat cocok bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin menikmati suasana pantai dengan lebih intim.

Fasilitas

Meskipun keindahan alamnya tidak diragukan lagi, Pantai Sumur Gemuling masih memiliki beberapa kekurangan dalam hal fasilitas umum.

Hingga saat ini, pantai ini belum memiliki WC umum, penjual makanan, maupun tempat ibadah. Oleh karena itu, pengunjung disarankan untuk membawa bekal sendiri dan memastikan semua kebutuhan sudah dipersiapkan sebelum berkunjung ke pantai ini.

Ketiadaan fasilitas umum ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa pantai ini masih sepi pengunjung. Namun, hal ini juga bisa dilihat sebagai keuntungan bagi mereka yang mencari tempat wisata yang belum terlalu ramai dan ingin menikmati keindahan alam tanpa banyak gangguan.

Komentar
RELATED ARTICLES

Most Popular