Pantauan Info Perkembangan COVID-19 di Blitar

0
64
Update Covid di Blitar
Update Covid di Blitar

Hallo  cah! minggu kemarin kemana aja nih? Di rumah aja sesuai anjuran pemerintah atau ada yang ke pantai buat nyari ikan bakar? Pasti enak kan ya, jangan lupa bawain ikannya buat keluarga yang enggak ikut.

Ikolo cah! ada info lagi soal perkembangan kasus COVID-19 di Kota dan Kabupaten Blitar. Sedihnya, kasus virus korona di Kota dan Kabupaten Blitar meningkat. Seng kuat yo cah!

Bagaimana Perkembangannya??

Tau nggak kalau seminggu terakhir, penambahan kasus aktif COVID-19 di Blitar itu banyak lho.  Dalam seminggu terakhir ada penambahan kasus sebanyak 1759 di Kota dan Kabupaten Blitar. Kasus iki meningkat cah dari data terakhir per-tanggal 20 Desember 2020. Penambahan kasus ini terbagi di wilayah kota sebanyak 474 kasus dan kabupaten sebanyak 1285 kasus.

Tapi nggak perlu khawatir, karena sebanyak 34 kasus positif sudah berhasil sembuh dari data terakhir per-tanggal 20 Desember 202 . Meski ada 53 orang yang meninggal, dengan jumlah 53 kasus di Kabupaten Blitar dan 1 kasus di Kota Blitar. Kita doakan bersama ya untuk pasien-pasien yang masih dirawat maupun isolasi mandiri agar segera bisa sembuh dengan pasien baik Kota maupun Kabupaten Blitar sebanyak kurang lebih 74 orang.

Gimana Sebarannya?

Garis besarnya untuk wilayah Kota Blitar sendiri yakni Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Kepanjenkidul, dan Kecamatan Sananwetan. Untuk Kecamatan Sukorejo total sebanyak 119 kasus konfirmasi positif, 8 pasien dirawat, 89 dinyatakan sembuh, dan 10 orang dinyatakan meninggal.

Untuk Kecamatan Kepanjenkidul total sebanyak 119 kasus konfirmasi positif, 8 pasien dirawat, 153 dinyatakan sembuh, dan 6 orang dinyatakan meninggal. Untuk wilayah Sananwetan total sebanyak 198 kasus konfirmasi positif, 5 pasien dirawat, dan 9 orang dinyatakan meninggal.

Wilayah sebaran Kabupaten Blitar meliputi , Nglegok, Gandusari, dan Talun. Total semuanya yakni 8 orang pasien dirawat baik mandiri maupun di rumah sakit, sebanyak 1171 dinyatakan sembuh, dan 98 dinyatakan meninggal.

Lalu Gimana?

Kalau gak bisa dirumah aja, kita tetap bisa beraktivitas seperti biasa kok. Tapi jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid yaitu dengan 3 M. Oh iya, jangan lupa maskernya sering dicuci yo cah. Kalau gak tau caranya nyuci masker yang baik dan benar, bisa cek [link artikel infoblitar.com cara pencucuian masker]

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articleLiburan Tahun Baru, Wisata di Kota Blitar Tutup
Next articlePolsek Kesamben Pertemukan Anak Kecil Asal Nyawangan, Doko yang Tersesat di Kemirigede, Kesamben dengan Keluarganya