Pasien Positif COVID-19 Blitar Sembuh

infomblitar

Updated on:

COVID-19

Info Blitar – Beberapa hari yang lalu (21/03) terdapat satu pasien asal Blitar yang Positif COVID-19 setelah dilakukan pemeriksaan di RS Pare, Kediri.

Kemarin, (26/02) pasien yang sudah diisolasi selama 5 hari di RS Pare Kediri sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya di wilayah Blitar. Sebelumnya, pasien positif asal Blitar ini berdomisili di Bogor dan mengalami sakit yang mirip gejala COVID-19 sejak tanggal 11 Maret 2020. Pasien tersebut baru dinyatakan positif COVID-19 pada tanggal 21 Maret 2020, yang bersangkutan dinyatakan positif COVID-19.

Baca : Data COVID-19 Terbaru di Blitar

Meski saat ini pasien sudah dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke Blitar, yang bersangkutan masih dalam pemantauan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar. Menurut Bupati, pasien akan tetap menjalani karantina mandiri atau berada di rumah selama 14 hari serta mengurangi kontak fisik dengan lingkungan sekitar. Bupati berharap, dengan adanya kabar tersebut bisa membuat masyarakat semakin semangat untuk bersinergi dalam mencegah dan mengeliminir Virus Corona di Kabupaten Blitar.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan diminta untuk tidak panik jika ada intruksi mendadak dari Pemerintah Daerah, karena kebijakan itu demi menjaga dan melindungi masyarakat.

Komentar