Pasien Positif COVID-19 Pertama di Kota Blitar Kondisinya Membaik

0
10539
COVID-19

Info Blitar – Kemarin (29/03), Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menentapkan Blitar sebagai zona merah setelah ada satu pasien yang positif terjangkit COVID-19. Pasien positif COVID-19 di Kota Blitar ini memiliki riwayat perjalanan mengikuti pelatihan haji di Surabaya pada tanggal 8-19 Maret 2020 lalu.

Pasien positif di Kota Blitar merupakan warga Sukorejo yang bekerja di Kementrian Agama Kabupaten Blitar. Pasien sudah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Mardi Waluyo sejak tanggal 24 Maret lalu. Hasil tes SWAB baru keluar pada tanggal 29 Maret 2020 kemarin. Meskipun saat ini dinyatakan positif COVID-19, kondisi pasien saat ini terus membaik.

Baca : Data COVID-19 Terbaru di Blitar

Dinas Kesehatan Kota Blitar telah melakukan pendampingan kepada keluarga dan kelurahan pasien sejak berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Dengan keluarnya hasil test positif COVID-19.

Perlu diketahui, bahwa sebelumnya juga ada satu pasien positif COVID-19 warga Kabupaten Blitar yang kemudian sembuh setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kabupaten Kediri yang ada di Pare selama empat hari.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articleBatalkan Tiket Kereta Api Karena Corona, Uang Kembali 100%
Next articlePengumuman: Pelayanan Satpas Polres Blitar Kota