Pelatihan Bahasa Inggris untuk Meningkatkan Kompetensi Karang Taruna Mengelola Wisata Desa

0
19

Tugas pokok Karang Taruna adalah secara bersama sama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya. Karang taruna menjadi salah satu faktor kemajuan desanya. Apalagi dengan program pemerintah untuk membangun desa wisata diseluruh indonesia. Tentu peran karang taruna perlu dimotivasi untuk dapat berperan aktif di desanya.

promo shopee

Dalam mendukung karang taruna Bapak Drs. Hery Basuki, MM. dan Nuryanti, M.Pd. melakukan pelatihan dengan judul Pelatihan Bahasa Inggris untuk Meningkatkan Kompetensi Karang Taruna Mengelola Wisata Desa yang diselenggarakan pada hari Kamis, 17 November 2022 dengan jumlah peserta 15 orang. Kegiatan dilakukan melalui zoom meeting.

Bapak Drs. Hery Basuki, MM. memberikan materi tentang karang taruna dan Bu Nuryanti, M.Pd. memberikan materi Bahasa Inggris. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi pemuda untuk berperan aktif dalam karang taruna dan memiliki kompetensi bahasa Inggris agar dapat bersaing tidak hanya lokal namun juga global. “Sebagai anak muda, kamu adalah garda terdepan di desamu”, tegas Pak Hery. Sehingga para pemuda karang taruna harus memiliki semangat yang tinggi untuk memajukan wilayahnya.

Lebih lanjut, “penguasaan bahasa Inggris sangatlah penting diera globalisasi ini”, kata Bu Nuryanti. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan dalam berkomunikasi dengan orang asing dimana dengan era globalisasi ini dunia seakan sempit. Ditambah lagi teknologi internet yang mampu diakses oleh semua orang menjadikan dunia seakan begitu dekat. Harapannya dengan adanya pelatihan ini para karang taruna memiliki kemampuan khusus yaitu Bahasa Inggris agar dapat melakukan pemasaran ataupun berkomunikasi dengan jangkauan yang lebih luas.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articlePemadaman Listrik Tanggal 22 November 2022 di Blitar
Next articlePenguatan Kelembagaan UKM Pengolahan Hasil Olahan Alam (Criping)