Pembagian Bibit Gratis di Peluncuran Bank Pohon

0
298
Peluncuran Bank Pohon Blitar

Info Blitar – Akhir – akhir ini Blitar terus dilanda bencana alam seperti banjir, longsor, angin kencang, krisis air dan perubahan iklim lokal yang diakibatkan oleh banyak berkurangnya tutupan lahan karena kerusakan Hutan. Untuk itu perlu upaya mempercepat pembangunan lingkungan khususnya perbaikan tutupan lahan dengan kegiatan Penanaman agar Blitar dapat meminimalisir bencana alam dimasa yang akan datang.

Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar terus berkomitmen untuk mempercepat pembangunan lingkungan dengan melibatkan peran aktif baik individu, badan usaha maupun lembaga swadaya masyarakat. Salah satu wujud komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar tertuang dalam Peraturan Bupati Blitar No. 37 tahun 2017 tentang Gerakan Blitar Menanam. Dalam peraturan Bupati ini, diwajibkan untuk membuat Bank Pohon sebagai wadah untuk menampung, merawat dan mendistribusikan bibit Donasi kepada Masyarakat secara Gratis.

Pada kesempatan puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2020 dan peresmian Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Kanigoro, Bank Pohon Blitar juga akan turut di lounching oleh Bupati Blitar. Sebagai tanda dimulainya operasional Bank Pohon Blitar, saat kegiatan tersebut akan dibagikan bibit GRATIS (hasil pengalangan baik Donasi maupun Program Adopsi Pohon) kepada masyarakat.

Semoga Bank Pohon Blitar dapat menjadi solusi upaya percepatan pembangunan lingkungan di Blitar sehingga akan dapat

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.