Pemkab Blitar Salurkan Bantuan Sosial untuk Masyarakat yang Terdampak Covid-19

0
298
Pendistribusian bantuan sosial bagi yang terdampak Covid-19 di Desa Sumberagung Kec. Gandusari, Kab. Blitar. Dokumen istimewa
Pendistribusian bantuan sosial bagi yang terdampak Covid-19 di Desa Sumberagung Kec. Gandusari, Kab. Blitar. Dokumen istimewa

Info Blitar – Masyarakat Kabupaten Blitar yang terdampak langsung Covid-19 mulai menerima bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Blitar. Bantuan ini akan diterima oleh masyarakat mulai bulan April, Mei, dan Juni.

Penyaluran bantuan telah dimulai sejak Rabu (15/4) secara simbolis di Kecamatan Sutojayan, kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Blitar bersama Forkopimda dan Ketua DPRD Kab. Blitar. Bantuan sosial berupa barang, antara lain beras 10 Kg, telur, sambal pecel, produk UMKM, dan masker dengan nilai total Rp 208.500.

Penyaluran bantuan ini akan dilakukan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Blitar. Paket bantuan ini langsung didistribusikan ke masing-masing desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Blitar dengan menggunakan truk milik TNI, Polri, dan Satpol PP.

Penerima bantuan adalah masyarakat yang belum mendapatkan bantuan PKH dan BPNT. Masyarakat yang menerima manfaat sebelum masuk ke area pengambilan bantuan sosial wajib menggunakan masker dan cuci tangan dengan benar. Petugas juga mengecek suhu badan setiap penerima bantuan yang hadir.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articlePemadaman Listrik 20 April di Blitar
Next articlePemadaman Listrik 22 April 2020 di Blitar