Pendaftaran Guru Penggerak Dibuka

0
341
Guru Pernggerak
Ilustrasi. Sumber sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id

Info Blitar – Kemendikbud mengajak para guru-guru terbaik bangsa untuk menghadirkan perubahan nyata bagi pendidikan Indonesia dengan mendaftar menjadi Guru Penggerak.

Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila.

Kemendikbud melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan mengadakan program Guru Penggerak yang telah disampaikan secara langsung oleh Mendikbud Nadiem Makarim pada Jumat, 3 Juli 2020.

“Bagi yang tertarik untuk menjadi pemimpin masa depan sistem pendidikan kita, bagi yang tertarik melakukan perubahan, bagi yang berani mengambil resiko dalam berinovasi, ini adalah kesempatan anda untuk apply pada guru penggerak ini dan jadilah bagian dari roda perubahan di sistem pendidikan kita”, ujar Mendikbud yang sering disapa Mas Mentri.

Kepada guru-guru terbaik Indonesia, siapkan diri Anda untuk menjadi bagian dari transformasi pendidikan di Indonesia.

Guru penggerak akan berperan untuk:

  • Menggerakkan komunitas belajar untuk rekan guru di sekolah dan di wilayahnya
  • Menjadi pendamping bagi rekan guru lain terkait pengembangan pembelajaran di sekolah
  • Mendorong peningkatan kepemimpinan murid di sekolah
  • Membuka ruang diskusi positif dan ruang kolaborasi antara guru dan pemangku kepentingan di dalam dan luar sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran
  • Menjadi pemimpin pembelajaran yang mendorong well-being ekosistem pendidikan di sekolah

Guru penggerak diharapkan menjadi pemimpin- pemimpin pendidikan di masa depan yang mewujudkan generasi unggul Indonesia.

Pendaftaran Program Guru Penggerak akan dibuka pada tanggal 13 Juli – 22 Juli 2020 melalui laman sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id.

Yuk, persiapkan dirimu untuk menjadi guru penggerak dan daftarkan dirimu! Siapkah Sobat Info Blitar menjadi guru penggerak?

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
VIADirektorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan
Previous articleUpdate Perkembangan Covid-19 11 Juli 2020 di Blitar
Next articleJadwal Jebol Adminduk Dukcapil Kabupaten Blitar