Thursday, April 25, 2024
promo shopee
HomeAdvertorialPengabdian Masyarakat, FISIP Unisba Gelar Pelatihan Bahasa Inggris untuk Guru SD

Pengabdian Masyarakat, FISIP Unisba Gelar Pelatihan Bahasa Inggris untuk Guru SD

Blitar, 29 Juli 2023 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Balitar mengambil langkah konkret dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat dasar. Melalui program pengabdian kepada masyarakat, FISIP menyelenggarakan pelatihan Bahasa Inggris untuk guru-guru kelas di UPT SD Negeri Pagerwojo 3, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Juli 2023, dan dihadiri oleh seluruh guru kelas di SD Negeri Pagerwojo 3. Pelatihan ini dipandu oleh Nuryanti, S.Pd., M.Pd., Dosen homebase Ilmu Administrasi Negara di FISIP Universitas Islam Balitar.

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan spesifik untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mata pelajaran Bahasa Inggris di tingkat dasar. “Kami berharap, dengan pelatihan ini, guru-guru akan lebih inovatif dalam metode pengajaran Bahasa Inggris mereka. Ini penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan generasi muda di era global,” ujar Nuryanti.

Metode pelatihan mencakup serangkaian sesi interaktif yang menekankan pada praktik langsung dalam kelas, termasuk strategi untuk menjadikan pelajaran Bahasa Inggris lebih menarik dan mudah dimengerti oleh siswa. Materi pelatihan meliputi penggunaan multimedia dalam pembelajaran, teknik memotivasi siswa, serta aspek-aspek penting lainnya dalam pengajaran Bahasa Inggris.

Sebagai bagian dari komitmen FISIP Universitas Islam Balitar dalam pengabdian masyarakat, pelatihan ini diharapkan menjadi tonggak awal untuk serangkaian kegiatan edukasi serupa di masa mendatang. “Kami berencana untuk melakukan evaluasi dan tindak lanjut agar hasil dari pelatihan ini dapat segera diimplementasikan di kelas,” tambah Nuryanti.

Dengan adanya pelatihan ini, FISIP Universitas Islam Balitar berharap untuk tidak hanya meningkatkan kemampuan guru dalam mengajar Bahasa Inggris, tetapi juga untuk memperkaya metode dan pendekatan edukatif yang inovatif dan relevan bagi perkembangan siswa di era modern ini.

Komentar
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular