Pengumuman Hasil NUN Tingkat SMP di Undur

0
46
ilustrasi pengumuman NUN. foto manadopostonline com
ilustrasi pengumuman NUN. foto manadopostonline com

Info Blitar – Pengumuman NUN SMP yang awalnya dijadwalkan pada 23 Mei 2018 diundur pada 25 Mei 2018. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar, Dindin Alinurdin mengatakan, “Jadwal pengumuman NUN diundur, itu berdasarkan keputusan Kemendikbud melalui BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan),” Minggu (20/5/2018).

Menurut Dindin teknis pengumuman NUN diserahkan ke masing-masing sekolah. Sekolah yang akan mengumumkan nilai ujian nasional ke para siswa. “Kami sudah menyampaikan keputusan perubahan jadwal pengumuman nilai ujian nasional ke sekolah,” ujar Dindin.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP negeri Kota Blitar, Kateman, mengatakan sudah mengetahui ada perubahan jadwal pengumuman NUN. Dia juga sudah mensosialisasikan perubahan jadwal pengumuman NUN ke masing-masing sekolah.

“Kami tidak tahu kenapa jadwal pengumumannya diundur, perubahan jadwal itu keputusan pusat,” katanya.

Kateman menjelaskan, pengumuman NUN tersebut berbeda dengan pengumuman kelulusan. Pengumuman NUN diumumkan lebih dulu sedangkan pengumuman kelulusan menyusul belakangan. Menurutnya, pengumuman kelulusan sesuai jadwal akan dilakukan pada 28 Mei 2018.

Untuk teknis pengumuman kelulusan, kata Kateman, ditentukan oleh sekolah masing-masing. Sesuai kesepakatan antar-sekolah, untuk siswa yang tidak lulus akan diantar surat ke rumah siswa yang bersangkutan.

“Jika tidak menerima surat sampai di rumah, maka siswa itu dinyatakan lulus,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here