Peran Karangtaruna dalam Sosialisasi dan Penanggulangan Covid-19 oleh Universitas Islam Balitar

0
34

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Balitar kembali menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Peran Karangtaruna dalam sosialisasi dan penanggulangan Covid-19”. Kegiatan ini diketuai oleh Nuryanti, S.Pd., M.Pd., selaku dosen Ilmu Administrasi Negara dengan 2 rekan pemateri dari Universitas Islam Balitar. Pemateri tersebut adalah Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Drs. Hery Basuki, MM dan Dosen Ilmu Administrasi Negara Sutowo, S.Sos., M.AP.


Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 24 November 2021 secara virtual menggunakan zoom meeting yang diikuti oleh 46 orang pemuda Karang Taruna dari berbagai daerah sekabupaten Blitar.
Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menumbuhkan kepedulian pemuda agar berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah khususnya desa untuk ikut serta menangani Covid-19, sesuai dengan materi terkait peran karangtaruna yang disampaikan oleh Bapak Drs. Hery Basuki, MM. Peran Karang Taruna sangat penting pada masa pandemi seperti ini, karena menjadi ujung tombak membantu dan mengedukasi masyarakat menanggulangi wabah Covid-19.


Selain itu, Bapak Sutowo, S.Sos., M.AP. dan Ibu Nuryanti, S.Pd., M.Pd. memberikan materi tentang cara sosialisasi dan penanggulangan Covid-19. Karang Taruna dapat melakukan beberapa kegiatan penanggulangan berupa membantu dalam pembuatan disinfektan dan hand sanitizer, mengedukasi pemakaian masker dengan penyebaran informasi melalui media sosial, membantu menyediakan tempat cuci tangan, ikut serta berkoordinasi dan pengawasan kepada masyarakat terkait vaksinasi.
Harapannya dengan adanya kegiatan ini agar Karang Taruna dapat berpartisipasi aktif dan berperan penting serta menunjukkan semangat gotong royong generasi muda dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articlePemadaman Listrik Tanggal 29 November 2021 di Blitar
Next articleDiskusi Online Mengembangkan Masyarakat Tangguh dan Sejahtera di Masa Pandemi Covid-19