Satu PDP Kabupaten Blitar Meninggal Dunia

0
1267
COVID-19

Info Blitar – Semalam (03/04) salah satu Pasien Dalam Pemantauan meninggal dunia di RSUD Wlingi sekitar pukul 22.00 WIB. Informasi ini dibenarkan oleh Krisna Yekti selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Blitar ketika on air di Radio Andika Kediri.

Pasien PDP ini merupakan seorang laki-laki yang menjalani perawatan insentif selama 4 hari di RSUD Wlingi. Pasien telah menjalani pengambilan sample swab namun sampai saat ini hasilnya masih belum keluar karena pengiriman sample baru dilakukan Jum’at kemarin. Pasien memiliki riwayat pelatihan haji di Sukolilo, Surabaya pada tanggal 9 – 18 Maret 2020.

Baca : Data COVID-19 Terbaru di Blitar

Pasien merupakan warga kelurahan Tanjungsari, namun KTP beralamatkan di Ponggok, Kabupaten Blitar sehingga termasuk pasien di wilayah kabupaten Blitar. Seperti kasus pasien COVID-19 pertama di Blitar yang merupakan warga Nglegok meski di rumah mertua yang ada di wilayah Kota Blitar. Pasien positif pertama COVID-19 di Blitar sekarang sudah sembuh.

Pemakaman jenazah pasien PDP menggunakan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh WHO. Penyemprotan disinfektan dilakukan secara massal di sekitar rumah pasien untuk mencegah penyebaran virus.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.