Sekolah dari Rumah untuk TK, SD dan SMP di Kota Blitar Diperpanjang

0
1687
sekolah dari rumah

Info Blitar – Sekolah dari rumah atau yang lebih populer dengan istilah School from Home di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Blitar yang semula dijadwalkan sampai tanggal 5 April 2020 diperpanjang sampai tanggal 19 April 2020. Langkah ini dimabil karena melihat kondisi saat ini yang masih belum stabil. Kebijakan perpanjangan sekolah dari rumah ini juga mengikuti instruksi Gubernur Jawa Timur

Untuk tingkat TK dan SD sekolah dari rumah memanfaatkan group pada aplikasi whatsapp. Sedangkan untuk pelajar SMP sudah menggunakan aplikasi Android yang mempermudah proses belajar mengajar dari rumah.

“Untuk PAUD, TK dan SD itu tidak ada masalah ya, pembagian materi menggunakan grub di Whatsapp. Nah kalau SMP itu, sebagian sudah menggunakan aplikasi berbasis android,” kata Priyo Suhartono, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Dinas Pendidikan sendiri juga mengadakan lomba vlog berkaitan dengan pencegahan Corona bagi siswa SD-SMP se-Kota Blitar. Hal ini brtujuan untuk mengurangi kejenuhan siswa selama menjalani masa belaja di rumah atau School From Home. (Kir)

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.