Terduga Pasien Corona Asal Blitar Meninggal di Jakarta

0
1200
Warga-terus-berupaya-menjaga-diri-dari-wabah-corona.-ilustrasi

Info Blitar – Warga Kabupaten Blitar, yang berasal dari Kecamatan Kanigoro, dikabarkan meninggal di Jakarta dan akan dimakamkan di Blitar sesuai dengan protokol Corona. Seorang laki-laki berusia 50 tahun warga Karangsono, Kec. Kanigoro Kab. Blitar, meninggal di Jakarta setelah sebelumnya mengeluhkan sakit demam, pilek, dan batuk.

Kabar ini dibenarkan oleh Krisna Yekti, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Kab. Blitar, bahwa jenazah dijadwalkan tiba di Kab. Blitar pada Minggu malam, 29 Maret 2020, sekitar pukul 23.00 WIB dengan menggunakan mobil jenazah.

Pihaknya menerima informasi jika pasien ini merupakan terduga pasien Corona, namun belum bisa memastikan hal ini karena tidak adanya hasil pemeriksaan medis. Langkah yang diambil untuk pemakaman pun sesuai protokoler penanganan COVID-19 atau virus Corona untuk pencegahan jika jenazah tersebut benar positif korona.

Jenazah harus langsung dimakamkan oleh petugas medis dengan kelengkapan alat pelindung diri atau APD sesuai protokoler. Selain itu juga ada upaya untuk penyemprotan disinfektan sebelum masuk di perbatasan Kabupaten Blitar dan isolasi diri bagi rekan-rekan jenazah yang mendampingi.

Sumber: Pemerintah Kabupaten Blitar

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.