Bertambah Satu Kasus Konfirmasi COVID-19 Positif di Kota Blitar, Kabupaten Blitar Nihil

0
161
Covid Corona Virus. Foto: Dokumen Istimewa
Covid Corona Virus. Foto: Dokumen Istimewa

Info Blitar – Senin (13/07) terjadi penambahan satu kasus positif COVID-19 di Kota Blitar. Dilansir dari youtube official PemkotBlitar yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan, Dr. MUHAMMAD MUCHLIS MMRS via sambungan telepon mengatakan ada 1 penambahan kasus konfirmasi COVID-19 positif, yaitu seorang perempuan berusia 40 tahun dari Kel. Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar.

Lalu pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar ini menambahkan, bahwa yang bersangkutan pada tanggal 4 juli mengeluh demam, batuk, nyeri perut, dan tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota. Pada tanggal 11 Juli yang bersangkutan masuk ke rumah sakit rujukan COVID-19 Kota Blitar, dan dilanjutkan pengambilan spesimen swab tenggorokan. Pada tanggal 12 Juli malam hasil swab keluar dan dinyatakan positif COVID-19. Sehingga saat ini yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi rumah sakit rujukan COVID-19 Kota Blitar.

Per hari ini (13/07) tidak ada tambahan kasus konfirmasi COVID-19 sembuh maupun meninggal di Kota Blitar. Sementara itu di Kabupaten Blitar tidak ada tambahan kasus konfirmasi COVID-19 positif, sembuh, maupun meninggal. Dilansir dari instagram official pemkab_blitar ada tambahan 8 pasien PDP yang dirawat.

Di Kota Blitar, terdapat jumlah kumulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP) adalah 219 orang (bertambah 1 orang) dengan rincian ODP selesai dipantau 14 hari berjumlah 215 orang, ODP dalam proses pemantauan berjumlah berjumlah 2 orang (bertambah 1 orang), ODP meninggal berjumlah 2 orang. Jumlah kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 10 orang dengan rincian PDP selesai pengawasan atau sembuh berjumlah 6 orang, PDP dalam pengawasan 1 orang, PDP meninggal dunia berjumlah 3 orang. Jumlah kasus konfirmasi COVID-19 positif berjumlah 18 orang (bertambah 1 orang) dengan rincian kasus konfirmasi COVID-19 dalam perawatan berjumlah 8 orang (bertmbah 1 orang), kasus konfirmasi COVID-19 sembuh berjumlah 8 orang, kasus konfirmasi COVID-19 meninggal berjumlah 2 orang.

Sementara di Kabupaten Blitar, terdapat kasus kumulatif Orang dalam Pemantauan (ODP) 1053 orang (bertambah 3 orang) dengan rincian ODP dipantau 34 orang, ODP dirawat 6 orang, ODP selesai dipantau 14 hari 981 orang (bertambah 15 orang), ODP meninggal 32 orang. Jumlah kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 97 orang (bertambah 8 orang), PDP pulang 50 orang, PDP dirawat 21 orang (bertambah 8 orang), PDP meninggal 26 orang (bertambah 1 orang). Jumlah kumulatif kasus konfirmasi COVID-19 positif 52 orang dengan rincian kasus konfirmasi COVID-19 sembuh 24 orang, kasus konfirmasi COVID-19 dirawat 20 orang, kasus konfirmasi COVID-19 meninggal 8 orang.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.