Bertambah 1 Kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Blitar

0
2513
COVID-19

Info Blitar – Data yang dirilis oleh Dinas Keshatan Kabupaten Blitar per tanggal 14 Mei 2020 menunjukkan adanya penambahan 1 pasien positif COVID-19 yang berasal dari Kecamatan, Sanankulon, Kabupaten Blitar.

Menurut Krisna Yekti yang dilansir Radio Persada FM, satu pasien baru asal Desa Sumberjo, Kecamatan Sanankulon ini merupakan seorang pria berusia 46 tahun yang bekerja di Surabaya.

Baca : Info COVID-19 di Blitar

Pasien tersebut pulang ke Blitar pada tanggal 20 April 2020 tanpa ada gejala. Bahkan setelah dilakukan rapid test, hasilnya negatif. Namun pada tanggal 25 April, yang bersangkutan mulai mengalami batuk biasa.

Setelah 5 hari, yaitu pada tanggal 30 April 2020, yang bersangkutan datang ke salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Blitar dan menjalani rapid test, ternyata hasilnya reaktif. Pasien langsung menuju ke RSUD Ngudiwaluyo dan menunjukkan hasil rapid test reaktif yang kemudian ditindaklanjuti dengan pengambilan test swab.

Hasil test swab yang keluar dua minggu setelahnya, yaitu 14 Mei 2020 menunjukkan bahwa pasien tersebut positif COVID-19. Saat ini pasien masih berada di rumah. Puskesmas, Muspika dan perangkat desa berusaha memberikan edukasi agar pasien mau dirujuk ke rumah sakit.

Per tanggal 14 Mei 2020, jumlah pasien positif di Kabupaten Blitar ada 10, dengan rincian 2 orang sembuh, 3 orang meninggal dan 3 orang masih diobservasi.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.