5 Arahan Jokowi Terkait Percepatan Penanganan Dampak Pandemi COVID-19

0
238
Presiden Joko Widodo. Dokumen istimewa

Info Blitar – Perlu kita ketahui meskipun New Normal sudah diberlakukan penyebaran virus Covid-19 masih ada. Sebagai warga negara yang baik kita harus menggunakan dan memperhatikan protokol kesehatan kita untuk membantu pemerintah dalam menengani percepatan penanganan pandemi ini.

Presiden Jokowi dalam rapat terbatas 29/6 di Istana Merdeka, Jakarta memberi arahan mengenai percepatan penanganan dampak pandemi covid-19, antara lain:

  1. Agar kita bekerja tidak linier, ada sebuah trobosan dan betul-betul berdampak pada percepatan penanganan ini.
  2. Berikan panduan dari pusat kepada daerah-daerah yang mulai masuk ke New Normal, baik itu prakondisi ketepatan waktunya, dan prioritas sektor mana yang dibuka.
  3. Libatkan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan, sosiolog, dan antropolog, dalam komunikasi publik.
  4. Pengendalian yang terintegrasi dan terpadu sangat penting, sehingga kerja kita bisa efektif, tidak ada lagi ego sektoral, ego kementrian, ego lembaga, ego kedaerahan, apalagi jalan sendiri-sendiri.
  5. Percepatan pencairan (anggaran) pembayaran (disbursement) untuk pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan covid-19, jangan sampai ada keluhan.

Mari dengan kondisi, posisi masing-masing kita bantu pemerintah untuk segera menghijaukan zona sehingga bisa ngantor dari kantor lagi, siswa bisa sekolah kembali, dan perekonomian dapat membaik.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.