7 Warung Masakan Ndeso Rekomendasi Warga Lokal Blitar

0
1160
warung mak ti. Foto oleh Pandu Aji
warung mak ti. Foto oleh Pandu Aji

Info Blitar – Masakan ndeso, menu sederhana yang resepnya turun-temurun dari nenek moyang. Biasanya proses memasaknya masih mempertahankan cara tradisional seperti penggunaan luweng atau tungku.

Makin banyak pilihan kuliner di masa kini, masakan ndeso tetap dicari oleh penikmat kuliner. Nah, tim InfoBlitar akan merangkum 6 warung masakan ndeso yang direkomendasikan oleh followers akun instagram @infoblitar .

Warung Mak Sih

Warung Lek Sih. Foto oleh Mblitar.net
Warung Lek Sih. Foto oleh Mblitar.net

Warung ini berlokasi di Wonorejo, Desa Kalipang Kec. Sutojayan, ini mulai buka pukul 19.00 WIB sampai habis. Kuliner malam ini juga menyediakan nasi jagung (ampok) dengan pilihan menu sayur yang super pedas, mulai dari oseng daun pepaya, lodeh tewel, rica-rica, iwak jendil, dan kulupan.

Bila ingin kulineran kesana, kamu bisa cek lokasi di Gmaps dengan kata kunci Warung Ampok Mak SiH.

Warung Oke Mak Rom

Warung ini direkomendasikan oleh warga lokal ini menyediakan nasi campur dengan aneka sayur dan lauk pauk. Selain itu soto warung Oke Mak Rom ini patut dicoba, beberapa warga lokal memberi testimoni enak untuk menu terseut. Lokasi warung ini ada di Jl. Raya Kawedusan, RT.01/RW.03, Prambutan, Desa Kawedusan Kec. Ponggok.

Nggak perlu bingung untuk mencari lokasinya karena sudah tersedia di Gmaps, jadi cukup ikuti petunjuk arahnya. Warung ini buka mulai pagi sekitar pukul 08.00 WIB sampai habis.

Warung Totokan

Warung ini direkomendasikan karena harga menu yang cukup terjangkau dengan rasa yang nikmat. Warung Totokan di Jalan Wilis No. 22, Kel. Kauman Kec. Kepanjenkidul, ini menyediakan berbagai sayur dan lauk. Ada nasi bantingan juga lho.

Bila ingin kesana, pastikan datang setelah pukul 10.30 WIB. Warung ini buka sampai malam.

Warung Tewel Mbah Martumi

Warung Mbah Martumi. Foto oleh Pandu Aji
Warung Mbah Martumi. Foto oleh Pandu Aji

Masakan Mbah Martumi kondang karena masakan sayur tewel dan ayam lodhonya yang enak. Warung ini berlokasi di Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Lokasinya bisa kamu temukan di Gmaps lho.

Tips bila kamu makan di sana, alangkah baiknya bertanya harga sebelum membeli, karena terkadang banyak yang mendapat harga yang mahal, terutama untuk kamu yang datang berombongan dengan plat luar kota. Warung Mbah Martumi ini mulai buka pukul 05.00 WIB sampai habis.

Warung Tersanjung

Lokasinya di tengah kota, di Jalan Bungur Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, tepatnya di sebelah utara Pasar Templek, sebelah selatan rel kereta api. Warung ini direkomendasikan karena masakan rumahan yang enak, selain itu disajikan dengan porsi jumbo dengan harga yang murah meriah.

Salah seorang warga lokal menyebutkan menu kare ayam di warung ini sangat layak untuk dicoba. Warung Tersanjung mulai buka pukul 08.00 WIB sampai habis ya.

Warung Mak Ti

warung mak ti. Foto oleh Pandu Aji
warung mak ti. Foto oleh Pandu Aji

Bila kamu ingin mencari warung makan yang menyediakan masakan ndeso dengan suasana pedesaan, boleh coba Warung Mak Ti yang berlokasi di Jl. Mawar, RT.03/RW.03, Nglaos, Desa Jatinom Kec. Kanigoro.

Nggak sedikit rombongan dari luar Blitar belain kesini demi makan masakan Mak Ti dengan lauk aneka ikan goreng. Ikannya digoreng hingga kering, enak banget dimakan pas hangat-hangatnya.

Warung Mak Ti ini mulai buka pukul 06.00 WIB sampai habis.

Warung Prasmanan Mbok Pesek

Akses menuju warung ini cukup mudah, warung berada di pusat Kabupaten Blitar. Warungnya persis di pinggir jalan raya daerah Satreyan Kec. Kanigoro. Kamu akan melewati warung ini jika hendak berkendara ke arah Sutojayan atau sebaliknya lewat pasar Kanigoro.

Ada banyak pilihan sayur ndeso dengan lauk-pauk seperti iwak kali yang digoreng, dibumbu kuah. Selain itu juga ada lauk lain seperti ayam bumbu lodho, tempe goreng, tahu goreng dan aneka gorengan lain. Warung Mbok Pesek ini mulai buka pukul 06.00 WIB sampai habis.

Nah, itu dia rekomendasi warung-warung yang menyajikan kuliner ndeso dari warga lokal Blitar yang telah kami rangkum. Jika kamu punya rekomendasi warung lain, silakan kirim ke email [email protected] ya!

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.