Thursday, April 25, 2024
promo shopee
HomeNasionalBantuan Air Bersih Terus Mengalir ke Blitar Selatan

Bantuan Air Bersih Terus Mengalir ke Blitar Selatan

Info Blitar – Bantuan air bersih untuk Blitar Selatan baik dari kelompok masyarakat hingga BPBD serta PMI Kapbupaten Blitar masih berdatangan. Beberapa wilayah di Blitar selatan terancam krisis air, hal ini dikarenakan musim kemarau yang berkepanjangan di Kabupaten Blitar.

Dilansir dari Pojokpitu.com, ada sekitar 4 kecamatan yang saat ini krisis air bersih beberapa bulan terakhir yakni Panggungrejo, Wates, Binangun, dan Wonotirto. BPBD bersama PMI Kabupaten Blitar melakukan droppingĀ air bersih ke sejumlah desa yang berada di area empat kecamatan tersebut.

Sebanyak 12 ribu liter air bersih setiap hari didroping ke sejumlah desa terdampak kekeringan. Bantuan ini diprioritaskan untuk warga yang kurang mampu. Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan ICB (Info Cegatan Blitar) Korwil Selopuro juga mengirimkan bantuan air bersih pada siang tadi (24/10).

Kegiatan tersebut mendistribusikan air bersih dengan pengawalan dan pengawasan oleh Polsek Selopuro dan Binangun beserta jajarannya di tiga desa yang berada di wilayah kecamatan Wates dan Binangun.

Komentar
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular