Tuesday, May 21, 2024
promo shopee
HomeNasionalHasil Perhitungan Suara Pilkades Serentak di Kabupaten Blitar

Hasil Perhitungan Suara Pilkades Serentak di Kabupaten Blitar

Info Blitar – Kabupaten Blitar laksanakan PILKADES serentak pada Selasa kemarin, 15 Oktober 2019. Pilkades sukses dilaksanakan di 167 desa di 22 kecamatan dengan jumlah total 518 calon Kepala Desa.

Demi terselenggaranya Pilkades yang aman dan tertib, Pemkab Blitar bersama Polres Blitar, Polres Blitar Kota dan Kodim 0808/Blitar menerjunkan 2.208 personil yang terdiri dari Polri, TNI dan Satlinmas.

Rincianya, di wilayah hukum Polres Blitar Kota sebanyak 6 kecamatan yang meliputi 55 desa diterjunkan 504 personil. Sementara di wilayah hukum Polres Blitar meliputi 16 kecamatan meliputi 112 desa diterjunkan 1.074 personil.

Bupati Blitar memuji kualitas demokrasi masyarakat Kabupaten Blitar saat sidak Pilkades serentak dan didampingi Forkompimda. Dilansir dari Blitarkab.go.id, Bupati Rijanto mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat yang memiliki hak pilih sangat luar biasa. Ini yang perlu diapresiasi, dimana demokrasi warga desa kali ini adalah yang paling hebat, yang paling bagus.

Untuk memantau laporan hasil perhitungan suara dari masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades tahun 2019, silakan mengunjungi laman ini.

Komentar
RELATED ARTICLES

Most Popular