Kembangkan Potensi Budaya, Pemkot Selenggarakan Pekan Budaya

0
414
Pekan Budaya Kota Blitar
Pekan Budaya Kota Blitar

Pekan budaya Kota Blitar merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Pemkot Blitar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud). Tahun ini dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal 26 hingga 30 september 2017 bertempat di Istana gebang.

Ir. Hariyanto Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kota Blitar pada Rabu (20/09), mengatakan bahwa melalui pekan budaya itu masyarakat bisa menyaksikan penampilan berbagai seni di Kota Blitar. Mulai dari parade tari, parade musik keroncong, parade musik band, pemutaran film pendek, musikalisasi puisi, kesenian jaranan, tari remo masal, panembrama macapat dan pagelaran wayang kulit.

Hariyanto mengaku sudah berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Kota Blitar, agar seluruh seni budaya bisa mendapatkan giliran tampil, baik seni modern maupun tradisional. Dalam kegiatan itu, tidak hanya dimeriahkan oleh seniman anak anak pelajar, namun juga seniman senior.

Hariyanto berharap, masyarakat Kota Blitar mendukung suksesnya acara, dengan datang menyaksikan pertunjukkan seni para seniman. Secara tidak langsung turut melestraikan budaya nenek moyang.(ram)

Pekan Budaya Kota Blitar
Pekan Budaya Kota Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here