Tuesday, July 16, 2024
promo shopee
HomeNasionalKontribusi PLN dalam Menangani Pendemi Covid-19 di Indonesia

Kontribusi PLN dalam Menangani Pendemi Covid-19 di Indonesia

Info Blitar – Tidak hanya menjaga pasokan listrik guna mendukung aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19, PLN juga turut mendukung pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19. Hingga bulan Juni, melalui program PLN Peduli telah menyalurkan bantuan senilai Rp 14,05 Miliar.

Bantuan terbesar disalurkan dalam bentuk bantuan pangan berupa 15.608 paket sembako senilai Rp 7,32 Miliar bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Ketika pemerintah memberlakukan PSBB dan untuk mendorong masyarakat agar tetap di rumah, tentu ketersediaan pangannya harus terpenuhi. Oleh karena itu, sebagian besar PLN berikan dalam bentuk sembako kepada masyarakat terdampak.

Selain memastikan ketahanan pangan, PLN juga menyalurkan bantuan berupa 165.968 alat pelindung diri (APD) dan masker, 25.250 paket obat-obatan dan vitamin, serta sarana dan prasarana kesehatan ke rumah sakit dan puskesmas untuk mendukung tenaga medis dalam menangani Covid-19. Total nilai bantuan yang diberikan mencapai Rp 6,73 Miliar.

Tenaga medis ini menjadi garda depan, upayanya harus didukung. Semoga bantuan yang diberikan dapat mendukung upaya rekan-rekan tenaga medis untuk menangani Covid-19.

PLN berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Komentar
RELATED ARTICLES

Most Popular