Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Blitar Bertambah

0
856
COVID-19

Info Blitar – Pemerintah Kabupaten merilis update persebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar per tanggal 4 Juli 2020 pukul 14:00 WIB, lewat akun resmi mereka di instagram. Diketahui ada 4 pasien baru yang terkonfirmasi positif covid-19.

Terdapat penambahan :

1. Confirm meninggal, perempuan berusia 65th dari Butun, Gandusari. Riwayat dari Surabaya mengalami demam, sesak, penurunan kesehatan. Penyakit bawaan jantung & atropi otak. Domisili di Surabaya, KTP di Blitar.

2. Pasien diatas memiliki 3 anak & dinyatakan confirm semua. Riwayat memiliki keterbelakangan mental :
– Perempuan berusia 38th,
– Perempuan berusia 41th,
– Perempuan berusia 25th,
– Ketiganya saat ini dirawat di RS Swasta Kabupaten Blitar

3. Confirm laki-laki berusia 47th dari Wates, Kec. Wates. Riwayat dari Pasuruan mengalami demam, sesak, nafas. Saat ini dirawat di RSUD Ngudi Waluyo

Menurut data persebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar yang dipaparkan oleh Pemkab Blitar, jumlah pasien terkonfirmasi positif saat ini sejumlah 36 orang dengan rincian 20 orang sembuh, 10 orang dirawat, dan 6 orang meninggal dunia.

Informasi tambahan, saat ini masuk ke sebagian desa di Kecamatan Gandusari diwajibkan untuk menunjukkan surat hasil uji tes rapid bagi pendatang dari luar kota/Kabupaten Blitar. Hal ini berdasarkan kesepakatan bersama antara Pemerintah Desa, Lembaga Desa, tokoh masyarakat, hingga mitra desa (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) yang bertujuan untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 di desa tersebut. Desa Semen dan Butun, Kec. Gandusari Kab. Blitar, telah memberlakukan hal ini hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Sumber: Pemkab Blitar, Pemdes Butun, Pemdes Semen

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.