Menengok Fasilitas Kereta Api Gajayana Luxury Seharga 1,2 Juta

0
280
Kereta Api Gajayana Luxury
Kereta Api Gajayana Luxury

Info Blitar – Perjalanan dari Blitar ke Jakarta atau sebaliknya membutuhkan waktu sekitar 14 – 15 jam perjalanan naik kereta api. Ada beberapa relasi kereta api yang bisa dipilih penumpang untuk melakukan perjalanan ini.

Salah satu kereta api yang dikenal paling nyaman dan paling mahal adalah kereta api Gajayana. Harga tiket kereta api ini dari Blitar menuju Jakarta atau sebaliknya dibandrol di kisaran 500 ribuan untuk hari biasa dan kisaran 650ribuan untuk akhir pekan.

Belum lama ini, KAI menambah satu gerbong di rangkaian kereta api gajayana. Gerbong ini dikenal dengan kereta api gajayana kelas luxury. Penasaran dengan fasilitas yang ada di gerbong kereta api luxury ini? Berikut ulasan dari kontributor Info Blitar

Gerbong Kereta Api Gajayana Luxury Generasi Terbaru

Gerbong Kereta Api Gajayana Luxury generasi terbaru ini dikenal juga dengan seri 42L. dalam satu rangkaian kereta hanya terdapat 26 kursi dengan formasi 1 – 2. Jika anda ingin duduk sendirian bisa memilih kursi A. Sedangkan kursi B dan C berdampingan.

Terdapat sebuah mini bar di salah satu ujungnya dan kamar mandi ekslusif khusus untuk penumpang kereta api kelas satu ini.

Interior gerbong mirip dengan pesawat terbang dengan lampu utama pada bagian tengah serta lampu pada lisnya.

Kursi Gerbong Kereta Api Gajayana Luxury Generasi Terbaru

kursi gajayana luxury
kursi gajayana luxury

Yang membedakan gerbong luxury dengan gerbong eksekutif kereta api gajayana adalah kursinya. Pada setiap kursi di kelas luxury ini terdapat beberapa tombol yang bisa digunakan untuk mengatur tingkat kemiringan kursi. Kemiringan pada kelas luxury ini bisa diatur hingga 140 derajat

Ada satu port USB yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone. Lampu baca juga disediakan untuk setiap penumpang yang ingin membaca ketika lampu utama diredupkan mulai pukul 10 malam.

Terdapat AVOD yang masih minim konten hiburan dan masih terkesan yang penting ada saja. Selain itu juga ada meja lipat di setiap kursi yang tersedia.

Fasilitas Penumpang Kereta Api Gajayana Luxury

Kereta Gajayana Luxury
Kereta Gajayana Luxury

Penumpang kereta api gajayana mendapatkan beberapa fasilitas yang tidak didapatkan oleh penumpang gajayana kelas eksekutif, seperti welcome snack yang dibagikan ketika kereta api baru berangkat.

Welcome snack terdiri dari makanan ringan, minuman dan puding. Selain itu juga mendapatkan makan malam. Untuk penumpang yang lewat tengah malam, makan malam diganti dengan sarapan pagi.

Seorang pramugari senantiasa standby dalam gerbong khusus untuk kelas luxury ini. Penumpang bisa meminta kopi / teh selama perjalanan ke pramugari tanpa dikenakan biaya tambahan sama sekali.

Selimut selalu ada untuk semua penumpang kereta api eksekutif perjalanan malam, begitu pun dengan gajayana luxury juga mendapatkannya.

Harga Tiket Kereta Api Gajayana Luxury

Harga tiket kereta api gajayana kelas luxury ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 1.200.000 untuk keberangkatan hari biasa (weekday). Sedangkan untuk akhir pekan atau hari libur sekitar Rp. 1.350.000

Informasi pemesanan tiket bisa kunjungi tiket.com

Video Naik Kereta Api Gajayana Luxury

Bagaimana menurut anda tentang kereta api gajayana kelas luxury ini? Berminat mencoba naik kereta api ini?

 

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.