Ngidam Cilok? Ini Lho Referensi Cilot atau Cilok Enak di Blitar

0
938
Cilok atau Cilot Enak di Blitar. Dokumen Istimewa InfoBlitar
Cilok atau Cilot Enak di Blitar. Dokumen Istimewa InfoBlitar

Info Blitar – Cilok atau cilot atau pentol adalah jajanan kaki lima yang terbuat dari tepung tapioka yang dicampur dengan bumbu rempah, bahkan ada yang menambahkan daging sapi atau ayam giling untuk menambah rasa nikmat.

Makanan ini sebenarnya bukan asli dari Blitar, asal cilok atau cilot ini dari Jawa Barat, namun jajanan murah meriah ini gampang sekali dijumpai seluruh wilayah Blitar. Cirinya yang khas adalah cara penyajian dengan disiram bumbu pelengkap, seperti bumbu kacang, saos, kecap, dan sambal.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Tim InfoBlitar akhir bulan September lalu, berikut ini adalah referensi cilot atau cilok dari warganet yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Blitar.

Kota Blitar

“Cilot pk.lan min is the best 😍” – @rpratama128

Cilok atau Cilot Enak di Blitar. Dokumen Istimewa InfoBlitar
Cilok atau Cilot Enak di Blitar. Dokumen Istimewa InfoBlitar

Cilot Pak Lan ini lokasi mangkalnya ada di Jalan A. Yani, seberang SMAN 1 Kota Blitar. Di sebelah timur Indormaret. Ciri khasnya adalah warna rombong merah muda dan mencolok mata. Saking larisnya, cilot Pak Lan biasanya ludes sekitar pukul 12 siang.

“Cilot KC alun alun.. 😊” – @himawari.raja

Cilok atau Cilot Enak di Blitar. Dokumen Istimewa InfoBlitar
Cilok atau Cilot Enak di Blitar. Dokumen Istimewa InfoBlitar

Pentol atau cilot KC ini berlokasi di Jl. Semeru, tepatnya di ujung simpang empat barat Alun-alun Kota Blitar. Istimewanya dari pentol atau cilot KC adalah baso dengan isian telur. Buka setiap hari mulai siang hari sekitar pukul 12.00 WIB sampai habis.

“Cilok KC alun* & Cilok patria kidul makam favorit” – @galuhkariinazani

“Cilot tanjungsari lore kuburan asahan,, enak murah tur njupuk dwe,, (pentol,tahu 200) (goreng bunder, goreng krupuk, somay 100)” – @feristya_andoko

Kabupaten Blitar

“Cilot dekete terminal lodoyo samping mie ayam bandung.. 👌” – @aerilynbelvania5

“Cilok ngarepe smanta, direwangi bolos kelas demi mangan cilok nek gazebo 😂😂” – @fitrianazn

“Gandusari kidul polsek, etan ndalan min.. uenaaaak, lek tuku rono kudu sabar mesti antri” – @agns_ayu

Cilok atau cilot yang dimaksud ini berlokasi di selatan Polsek Gandusari, di timur pertigaan. Buka tiap sore sekitar pukul 16.00 WIB sampai habis. Wajib dicoba ketika sedang main ke daerah Kecamatan Gandusari.

“Cilok cak die …!!!! Blitar etan nan mesti wes do eruh pase ndek sebeng kidule pasar kesamben . Cilok legenda wes jualan 20 tahunan…” – @sutmakjrenk

Sedikit informasi mengenai cilok Cak Die ini, ia mulai menggelar lapaknya sore sekitar pukul 16.00 WIB sampai habis.

“Cilok/cilot/pentol adalah makanan pokok hahahaaa, langgananku pentol e mbak binti… arah pasar pathok (ponggok) kanan jalan sak durung e kantor desa sidorejo min… sopo ngerti sing ate ndek sby, pare dll, lewat patok isok mampir… masaku auwenak 😻” – @dewi.ms99

“Cilok pasar srengat min samping toko hp dpn kantor imigrasi, buka sore sampe malem..” – @nadhia.vicrov

“Cilok ngarep e BRI gaprang min lek dodolan nang sepedah mntor bumbune di campur pisan” – @mr_muhsin

Bila kamu mengetahui cilok atau cilot yang enak di Blitar dan belum tercantum dalam daftar di atas, silakan cantumkan cilok atau cilot favorit kamu pada kolom komentar yang tersedia ya!

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.