Penambahan 1 Positif COVID-19 di Gedog, Kota Blitar

0
891
COVID-19

Info Blitar – Selasa (23/06) ada penambahan kasus positif COVID-19 di Kota Blitar. Berdasarkan situs peta sebaran Kota Blitar, kasus positif berasal dari Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, dr. MUHAMMAD MUCHLIS MMRS. ketika on air di Radio Mahardika FM menjelaskan bahwa pasien positif baru merupakan seorang pria berusia 60 tahun yang bekerja sebagai pengemudi.

Pasien positif ini memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta pada tanggal 15 Juni dan kembali pada tanggal 18 Juni. Pada tanggal 19 Juni, pasien melakukan swab mandiri di salah satu layanan kesehatan sebagai persyaratan administrasi untuk berangkat ke Jakarta lagi.

Pada tanggal 22 malam, hasil swab menunjukkan positif COVID-19. Sementara itu, keluarga pasien juga menjalani pemeriksaan swab pagi tadi (23/06) dan melakukan isolasi mandiri. Sedangkan saat ini pasien positif sudah diisolasi di rumah sakit rujukan COVID-19 Kota Blitar.

Per hari ini (23/06) jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di Kota Bltiar ada 7 orang dengan rincian 3 orang sedang dalam perawatan dan 4 orang sudah sembuh. Sedangkan jumlah kumulatif pasien dalam pengawasan ada 7 orang dengan rincian 1 orang dalam perawatan dan 6 orang sudah sembuh

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.