Penerimaan Taruna Baru STMKG-BMKG 2019 Dibuka

0
157
Pendaftaran-STMKG-dibuka

Info Blitar – Pendaftaran Taruna Baru Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika resmi dibuka mulai 9 – 30 April 2019. Jadi bagi kalian yang memenuhi persyaratan, silakan daftar dan pilih Perguruan Tinggi Kedinasan dibawah BMKG ini.

Setelah kuliah selama 4 tahun kamu tidak perlu lagi khawatir mau kerja di mana, karena kamu akan langsung diangkat menjadi CPNS yang bertugas mengamati fenomena cuaca seperti hujan ekstrem, angin kencang, siklon, suhu, kelembaban, tekanan udara, lama penyinaran dan intensitas matahari, tinggi gelombang laut , menjadi orang yang pertama kali tahu berapa kekuatan gempa, berpotensi tsunami atau tidak, bisa juga mengamati hilal, magnet bumi dan gerhana.

Kamu juga akan bertugas menganalisa potensi kebakaran hutan, kualitas udara, kemarau dan musim hujan, el nino, la nina dll, yang tentunya berguna bagi keselamatan orang banyak serta berguna untuk merencanakan pembangunan di negeri ini.

Bagi kamu yang berminat di teknik, STMKG juga punya jurusan instrumentasi yang bisa menyalurkan hobby kamu terhadap penanganan peralatan dari yang konvensional hingga yang modern dan unik-unik yang dimiliki BMKG.

Pendaftaran dilakukan dengan sistem online dengan tata cara sebagai berikut:

  1. Pendaftaran dilakukan secara online terintegrasi melalui portal Panitia Pendaftaran & Seleksi Sekolah Kedinasan https://dikdin.bkn.go.id dimulai tanggal 9 s.d 30 april 2019.
  2. Pendaftar harus terlebih dahulu yakin memenuhi seluruh syarat di halaman ketentuan sebelum melakukan pendaftaran. Apabila ternyata tidak memenuhi persyaratan, pendaftaran tidak dapat dibatalkan dan biaya pendaftaran yang telah disetorkan, tidak dapat diambil kembali dengan alasan apapun.
  3. Tatacara pengisisan formulir pendaftaran dapat dilihat di https://stmkg.ac.id
  4. Biaya pendaftaran sebesar Rp 75.000,00 dan biaya pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) sebesar Rp 50.000,00. Tata cara pembayaran dapat dilihat di menu Cara Pembayaran.

Informasi selengkapnya silakan kunjungi laman Penerimaan STMKG 2019.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.