Peringatan Hari Keluarga Nasional 29 Juni 2020 di Blitar

0
28
Peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2020. Foto: Pemkot Blitar
Peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2020. Foto: Pemkot Blitar

Info Blitar – Selamat Hari Keluarga Nasional! Hari ini, 29 Juni 2020, diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional. Hal ini ini adalah momentum kita bersama untuk menumbuhkan kesadaran bagi setiap individu Indonesia akan pentingnya institusi terkecil sumber kekuatan pembangunan bangsa dan negara, yaitu keluarga. Keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Oleh sebab itu, mari bangkit melawan Covid-19 di era New Normal.

Harapan selalu ada. Fase new normal adalah saat yang tepat untuk keluarga berbenah, memperbaiki, dan menyatukan semangat untuk kembali bangkit. Untuk membangun negeri yang maju, dan keluarga makmur dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, penuh kasih, berbudi, berbakti, dan berprestasi. Semuanya dimulai dari rencana. Gagasan ini diusung untuk membangun Indonesia mulai dari keluarga. Melalui keluarga kita wujudkan SDM unggul untuk Indonesia maju.

Melalui masa sulit ini, jangan berputus asa. Kita semua bisa melewati masa sulit ini dengan menyatukan hati dan upaya, menumbuhkan lagi semangat baru yang dimulai dari keluarga, dan untuk keluarga. Bersama kita bisa bangkit. Kembali maju, bersama keluarga.

Apa saja kegiatan pemerintah kota dan kabupaten Blitar pada hari ini?

Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd melaksanakan kegiatan monitoring pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak (Sejuta Akseptor) dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-XXVII, di Puskesmas Pembantu Pakunden Kota Blitar, Senin (29/06/2020). Santoso berharap kepada masyarakat yang keluarganya sudah banyak, untuk bisa mengikuti program KB baik vasektomi maupun implan, sehingga untuk membangun kesejahteraan kedepan dalam keluarga bisa dapat diwujudkan.

Selain itu, masih dalam rangka emperingati Hari Keluarga Nasional, para Duta Generasi Reproduksi (Genre) Kota Blitar kembali melakukan aksi Simpatik dengan menggelar upacara dan dilanjut dengan pembagian masker, Senin (29/06/2020).

Sementara itu, untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 27 Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Blitar juga mengadakan pelayanan KB (Keluarga Berencana) Sejuta Akseptor secara gratis yang dimulai dari kemarin 28/06/2020 hingga terakhir hari ini 29/06/2020.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.