Riwayat Pasien Positif COVID-19 Baru di Kota Blitar

0
1032
COVID-19

Info Blitar – Minggu (07/06) Kota Blitar menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang mendapatkan status zona kuning karena dalam dua minggu terakhir terjadi penurunan kasus konfirmasi positif COVID-19, PDP, ODP dan kematian hingga 50%. Namun, per hari ini (10/06) terdapat tambahan satu pasien positif COVID-19 di Kota Blitar.

Baca : Data COVID-19 Terbaru di Blitar

Menurut data peta sebaran COVID-19 Kota Blitar, pasien baru ini merupakan warga Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Pasien berusia 61 tahun ini awalnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejak Sabtu (06/06) dengan penyakit penyerta Diabetes Mellitus.

Hasil swab yang keluar pada hari Selasa malam (09/06) menunjukkan bahwa pasien ternyata terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Rujukan COVID-19 Kota Blitar.

Sementara itu, hasil tracing kontak pasien positif COVID-19 ada 11 orang yang kemudian dilakukan rapid test dengan hasil 9 orang non reaktif dan 2 orang reaktif. 2 orang yang menunjukkan hasil rapid test reaktif kemudian dilakukan swab tenggorokan.

Kesebelas orang yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19 baru di Kota Blitar ini saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Per hari ini (10/06) jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di Kota Blitar ada 4 orang, dengan rincian 3 orang sudah sembuh dan 1 orang dalam perawatan. Sedangkan untuk jumlah kumulatif PDP ada 6 orang dengan rincian 5 orang sudah sembuh dan 1 orang meninggal.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.