Ruang Tuang, Kedai Kopi Enak Buat Nongkrong di Blitar

0
98
Kafe di Blitar
Kafe di Blitar

Info Blitar – Cari kedai kopi yang enak buat nongkrong di Blitar? Mungkin kamu bisa mampir ke Ruang TuangJB yang merupakan markas dari Jelajah Blitar. Meski banyak bermunculan kedai kopi baru dengan berbagai macam konsep, Ruang Tuang tetap menarik untuk dikunjungi terutama untuk penikmat kopi.

Info Blitar termasuk salah satu pelanggan di kedai kopi yang baru berdiri sekitar satu tahun setengah ini. Ada banyak hal yang menarik di kedai ini sehingga nyaman untuk nongkrong bersama teman-teman. Berikut beberapa alasan kenapa kamu perlu mencoba minimal sekali untuk nongkrong di Ruang Tuang.

Harga Murah Meriah

Ruang Tuang JB merupakan salah satu kedai kopi di Blitar yang menyediakan menu berkualitas dengan harga yang minimalis. Harga minuman dijual mulai dari Rp. 5.000 sampai yang paling mahal hanya Rp. 14.000

Sedangkan makanan ringan untuk melengkapi teman ngopi dijual mulai dari Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 10.000 saja. Murah kan?

Menu Favorit di Ruang Tuang

Hot Chocolate
Hot Chocolate di Ruang Tuang

Ruang Tuang memiliki beberapa menu spesial yang lumayan bikin nagihin. Beberapa diantaranya bahkan gak bisa ditemuin di kedai kopi Blitar yang lain. Berikut beberapa rekomendasi menu di ruang tuang yang bisa kamu coba

  • IKOCU(Ice Kopi Cucu) merupakan perpaduan kopi espresso dan susu UHT dengan sedikit gula. Menu ini dibandrol dengan harga Rp. 12.000
  • Relaxa merupakan minuman bersoda racikan ruang tuang yang bisa bikin kamu merasakan sensasi minum permen relaxa mint. Jadi agak aneh aja kalau biasanya permen relaxa itu di emut, ini malah diminum. Minuman ini dibandrol dengan harga Rp. 12.000
  • Fake Coffee Beer merupakan minuman dengan rasa unik yang memadukan kopi dan soda. Pabrik minuman ini yang populer ada di daerah Ngoro, Jombang. Ruang Tuang punya resep sendiri yang rasanya mirip tapi beda. Harga untuk menu ini juga Rp. 12.000
  • Persediaan kopi arabika yang ada di kedai ini berubah-ubah, tergantung persediaan bean yang ada. Harganya juga tergantung dari bean yang tersedia. Jadi, lebih baik langsung bertanya kepada penuangnya untuk bean arabika yang ada di kedai kopi ini
  • Thai Tea yang ditawarkan di Ruang Tuang juga bisa dibilang cukup enak. Apalagi dengan harga yang dibandrol cuma Rp. 10.000 saja. Gak bikin kantong bolong deh.

Suasana Nyaman

Kafe di Blitar
Ruang Tuang JB salah satu kafe di Blitar

Ruang Tuang berada di pinggiran kota Blitar dengan suasana yang nggak terlalu ramai, cocok untuk yang ingin menikmati malam bersama kawan sambil bercengkrama. Koneksi wifi 20mbps juga mendukung untuk setiap penggunanya bermain game atau hanya sekedar browsing. Setiap meja terdapat stop kontak yang bisa digunakan untuk charge laptop maupun handphone.

Temaram lampu dominan kekuningan membuat suasana di dalam kedai menjadi lebih hangat. Beruntung sekali jika ke kafe ini sedang melakukan roasting. Aroma kopi digoreng dengan mesin berkapasitas setengah kilo ini dapat memberikan terapi aroma yang menyangkan.

Jadi, apakah kamu sudah pernah nyobain main ke Ruang Tuang?

Belajar Menyeduh Kopi

Belajar Kopi di Blitar
Belajar Kopi di Blitar

Kalau tertarik belajar menyeduh kopi, kamu bisa request open bar. Tetapi open bar hanya dilayani ketika kondisinya memungkinkan. Lebih baik datang setelah maghrib atau menjelang close order. Biasanya udah nggak terlalu ramai orderan sehingga bisa nyaman untuk belajar menyeduh kopi dengan metode V60.

Mas Haryo, pemilik kedai kopi ini memang suka berbagi dengan teman-teman yang tertarik untuk belajar. Ketika ditanya kursus, dia nggak buka kursus. Kalau mau belajar, datang aja. Pesan kopinya nanti diajari menyeduh untuk diminum sendiri.

Lokasi Ruang Tuang JB

Ruang Tuang JB terletak di Jl. Ir Soekarno 272, Sentul, Kepanjenkidul Kota Blitar. Lokasinya sekitar 100 meter di sebelah utara gardu induk PLN. Atau kurang lebih 1km dari Makam Bung Karno ke Utara arah Candi Penataran.

Saat ini buka dari jam 5 sore sampai jam 11 malam (close order).

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.