Tergiur Lolos Jadi PNS, Ratusan Juta Melayang

0
43
Ilustradi dari Newsmedia co id
Ilustradi dari Newsmedia co id

Info Blitar – Saat ini menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS masih menjadi impian bagi sebagian masyarakat Indonesia, khususnya salah seorang warga di Kabupaten Blitar ini yang menjadi korban penipuan karena tergiur tawaran menjadi PNS.

Dilansir dari Radio Patria FM, korban penipuan tersebut diketahui adalah seorang wanita berinisial PM (58) melapor ke Polres Blitar setelah menduga telah menjadi korban penipuan dengan modus tawaran untuk menjadi PNS, ketentuannya adalah membayar uang ratusan juta.

Kejadian ini awalnya terjadi pada September 2013, korban mendatangi lelaki berinisial PE (61) yang merupakan warga Desa Kesamben, Kec. Kesamben Kab. Blitar karena anak korban belum juga lolos seleksi CPNS, jelas Staff Humas Polres Blitar, Briptu Haryo Catur.

Lalu PE (61) menawarkan bantuan pada korban PM untuk membantu anak korban menjadi PNS dengan ketentuan korban harus menyetorkan uang Rp 180 juta. Korban pun menyanggupi permintaan tersebut dengan membayar ratusan juta dalam 3 tahap.

Eh ndilalah, sampai saat ini anak korban tak kunjung lolos seleksi CPNS. Korban menagih kembali uang yang telah diberikan namun pelaku belum bisa mengembalikan uang ratusan juta tersebut. Atas kejadian ini korban langsung melaporkannya ke Polres Blitar.

Informasi terakhir, kasus ini masih dalam penanganan dan penyelidikan oleh Satreskrim Polres Blitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here