V60 Marathon Battle, Arisannya Penggiat Kopi di Blitar

0
51
V60 Marathon Battle di Blitar
V60 Marathon Battle di Blitar

Info Blitar – Selasa malam (15/01), puluhan pemuda tampak memadati halaman Ruang Tuang yang merupakan salah satu kedai kopi di pinggiran kota Blitar. Mereka berkumpul untuk meramaikan V60 Marathon Battle, sebuah kompetisi menuang kopi dengan metode v60 yang rencananya akan digelar secara marathon dari kedai kopi satu ke kedai kopi lainnya di Blitar.

Tujuan utama diadakan V60 Marathon Battle ini adalah sebagai sarana memperkenalkan aneka produk kopi blitar. Selain itu juga sebagai sarana untuk merukunkan semua kedai kopi yang ada di wilayah Blitar, serta menambah kemampuan barista masing-masing kedai untuk berkompetisi menyeduh kopi dengan metode V60 dan tampil dihadapan umum.

“Karena kompetisi ini sistemnya marathon, jadi event ini akan dilaksanakan secara bergilir dari kedai kopi ke kedai kopi lain yang ada di Blitar setiap bulannya. Seperti arisannya ibu-ibu.” Ujar Ryan, salah satu konseptor kegiatan ini kepada Info Blitar.

Selain itu, diharapkan dengan adanya kegiatan V60 Marathon ini, akan membantu memperkenalkan masing-masing kedai yang menjadi tuan rumah event seduh kopi di Blitar ini.

Perlombaan menuang kopi ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari perwakilan berbagai kedai kopi di Blitar dan peserta umum. Bahkan salah satu pesertanya merupakan gadis kecil yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama.

Hadiah yang diterima diterima oleh para pemenang diantaranya adalah Hario Dripper V60, Modem Smartfren M6 dan biji kopi untuk pemenang juara pertama. Hario Dripper V60, kartu perdana smartfren unlimited dan biji kopi untuk pemenang kedua dan ketiga.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.