Seduh Sudahi Sedih di Sela Kopi Pagi, Ajang Silaturahmi Penikmat Kopi di Blitar

0
105
kompetisis kopi di blitar
Seduh sudahi sedih di sela kopi pagi

#InfoBlitar – Seduh Sudahi Sedih di Sela Kopi Pagi merupakan ajang kumpul para penikmat kopi baik itu dari kedai kopi yang ada di Blitar maupun dari kalangan umum. Selain sebagai ajang kumpul-kumpul, ada juga kompetisi menyeduh kopi dengan metode V60 yang bisa diikuti oleh barista, pemilik kedai hingga masyarakat umum. Selain itu, juga ada kompetisi menyeduh kopi dengan metode aeropress yang khusus untuk barista di kedai kopi.

Hadiah untuk para pemenang kompetisi ini juga berupa biji kopi yang didapatkan dari hasil patungan para peserta kompetisi. Kegiatan pertama pada minggu pagi (29/11) ini dilaksanakan di Ruang Tuang JB, salah satu kedai kopi yang ada di wilayah Kota Blitar bagian utara.

“Kompetisi ini sebagai tempat belajar tentang standard penyelenggaraan kompetisi kopi di tingkat nasional. Selain faktor teknis seperti standard penggunaan alat yang disamakan, mulai dari grinder, timbangan hingga teko ada juga penilaian etika dalam menyeduh kopi seperti bagaimana berpenampilan ketika menyeduh kopi. Meski ini hanya kompetisi tingkat Blitar saja namun penampilan harus tetap diperhatikan sebagai salah satu bentuk menghormati juri” Ujar Rama, salah satu panitia dalam kegiatan Seduh Sudahi Sedih di Sela Kopi Pagi

Kegiatan ini rencananya akan diadakan sebulan sekali dengan lokasi yang berpindah dari kedai ke kedai yang ada di wilayah Blitar. Sedangkan hari penyelenggaraannya tergantung dari kesiapan kedai kopi yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini.

Rencananya pada tahun 2021 akan menyelenggarakan kompetisi kopi tingkat nasional yang mendatangkan dewan juri tingkat nasional juga. Sehingga dengan adanya kompetisi lokal ini bisa membantu teman-teman di Blitar untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti kompetisi tersebut.

“Ini salah satu cara untuk memperkenalkan kopi Blitar ke tingkat nasional” kata Rama

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articleUpdate Perkembangan COVID-19 28 November 2020 di Blitar
Next articleUpdate Perkembangan COVID-19 30 November 2020 di Blitar