Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Blitar

0
262
Vaksinasi COVID-19

Udah pada tahu kan kalau akan ada pembagian vaksin di seluruh Indonesia untuk menanggulangi pandemi ini? Termasuk juga di Kota dan Kabupaten Blitar

Rencana Vaksinasi di Kabupaten Blitar

Info dihimpun dari Pemerintah Kabupaten Blitar tentang pembagian vaksin COVID-19. Rencananya nih, pembagian vaksin akan dilaksanakan dalam empat tahap.

Tahap pertama dilakukan untuk memberikan vaksin kepada tenaga medis terlebih dahulu, mengingat mereka sebagai garda terdepan penanganan COVID-19. Tahap kedua memberikan vaksin kepada TNI dan Polri. Selanjutnya, pada tahap ketiga vaksin akan diberikan kepada orang-orang yang melakukan pelayanan publik. 

Terakhir yang merupakan tahap keempat, vaksin akan diberikan kepada masyarakat dengan usia 18 – 59 tahun. 

Rincian penerima vaksin

Pemerintah Kabupaten Blitar memberikan vaksin dengan rincian jumlah penerimaan seperti berikut. 

Penerima vaksin COVID-19 tahap awal untuk tenaga kesehatan berjumlah 4.644 orang, TNI sebanyak 656 orang, Polri 721 orang, Satpol PP 70 orang, serta petugas pelayanan masyarakat yang bertugas di terminal, Damkar, PLN, dan PDAM sebanyak 324 orang. 

Nah, sedangkan masyarakat penerima vaksin COVID-19 dengan usia 18 sampai 59 tahun jumlahnya mencapai ratusan ribu.

Rencana Vaksinasi di Kota Blitar

Tidak jauh berbeda dengan Kabupaten Blitar, vaksinasi COVID-19 di kota Blitar tahap pertama akan diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan di fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) yang jumlahnya lebih dari dua ribu orang

Pemberian Bertahap

Seperti yang mimin infokan di atas bahwa pemberian vaksin ini bertahap yang juga dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Vaksin COVID-19 ini rencananya akan diserahkan pertengahan bulan Januari 2021. Saat ini vaksin sudah berada di Provinsi Jawa Timur dan masih menunggu izin edar dari BPOM.

Vaksin Gratis

Nah, kalian tak perlu khawatir karena pemberian vaksin ini tidak dipungut biaya alias gratis. Namanya juga diberikan, bukan untuk dibeli jadi masyarakat tidak perlu membayar. Iyakan ?

Tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan 

Nah, sembari menunggu pemberian vaksin ini secara serentak, diharapkan semuanya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Diharapkan juga masyarakat untuk berpartisipasi dalam menunggu pemberian vaksin ini dengan aman dan terkendali.

Semoga kabar gembira ini menjadi doa dan usaha kita bersama untuk memerangi COVID-19 di Blitar. Semangat dan sehat selalu, Cah!

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.